TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Masyarakat Bangun Irigasi

By 17 Sep 2016 19:08Kodam V/Brawijaya
12

Pembangunan irigasi sebagai bagian dari Program Ketahanan Pangan memiliki peran yang strategis dalam mengatur ketersediaan air irigasi. Maka, pada Sabtu (17/09/2016) Pukul 08.00 WIB Babinsa Serma Suryo Hadi S. Babinsa yang bertugas di Desa Darungan Kec. Tanggul Kab. Jember, mengadakan pengecekkan sekaligus membantu percepatan pembangunan irigasi di desanya.

Pembangunan irigasi tersebut sangat dibutuhkan untuk mengairi sekitar 2.600 Ha sawah petani di Desa Darungan sendiri maupun desa tetangga, Untuk itu perlu percepatan dalam pembangunannya dan kami bersama 47 orang masyarakat petani datang untuk turut membantu tenaga,. ujar Serma Suryo Hadi S.

Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Cba Beteng Irianto saat kami konfirmasi di kantornya menjelaskan, bahwa hal-hal yang terkait dengan program ketahanan pangan di jajarannya. Perlu diadakan tindakan percepatan, sehingga Babinsa turun langsung memberikan bantuan.. Bila perlu perkuatan tambahan, kami dukung dan akan diadakan karya bakti, jelas Danramil.

Sunardi (45 tahun) masyarakat setempat, menyampaikan bahwa langkah Babinsa untuk mempercepat pembangunan irigasi ini memang tepat, karena petani sering kesulitan air yang diakibatkan kebocoran saluran irigasi.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP., menyikapi hal tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada anggota di jajarannya serta semua pihak yang telah mendukung program ketahanan pangan guna mewujudkan swasembada pangan secara nasional.

Dengan demikian segala sesuatu yang terkait dengan program tersebut memang sudah mendapat perhatian untuk diadakan langkah percepatan. Apalagi saluran irigasi yang telah mendapatkan porsi anggaran dari pemerintah. Sehingga petani segera dapat memanfaatkan secara maksimal dan meningkatkan produksi pertaniannya, ujar Dandim. (sis24)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Masyarakat Bangun Irigasi