Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

TNI Bersama Warga Desa Kemuning Bangun Gapura pada TMMD Ke-97

Dibaca: 67 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pacitan, – Anggota TNI dari Yonif Para Raider 501/BY, Yon Paskhas Lanud Iswahjudi dan Yon Zipur yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0801/Pacitan bersama warga di Desa Kemuning Kec. Tegalombo, bahu membahu gotong royong membuat Gapura Desa, Rabu (28/9).

“Pembuatan gapura bertujuan untuk memudahkan orang mengingat desa yang mereka lewati dan untuk keindahan jalan masuk Desa”. Tutur Danramil 0801/04 Tegalombo Kapten Inf Sunarji saat berada dilokasi RT 07 RW 03 Dusun Grigak.

Danramil juga menjelaskan bahwa dengan melaksanakan kegiatan pembangunan gapuro itu, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara TNI dan rakyat.

Sementara itu, menurut Kades Kemuning Kusnan pembangunan gapura itu merupakan wujud tali asih dari Satgas TMMD kepada masyarakat desa kemuning, karena pembangunan gapura tersebut dibangun oleh TNI bersama masyarakat setempat.

Lebih lanjut Kades kemuning mengucapkan kepada TNI khususnya kepada Satgas TMMD Ke 97 Kodim 0801/pacitan yang terlibat langsung di daerahnya. Hal tersebut karena telah mewujudkan keinginan masyarakat untuk membangun gapura desa walaupun saat ini baru dimulai pengecoran pondasi, ungkap Kusnan. (Penrem 081).

Baca juga:  SCREENING DALAM RANGKA OPERASI KATARAK GRATIS BAGI MASYARAKAT OLEH KODIM 0814/JOMBANG

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel