TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Beserta Elemen Masyarakat Peduli Kebersihan Pantai Loang Baloq

By 29 Sep 2016 16:04Kodam IX/Udayana
penrem 162

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71 tahun 2016, korem 162/wb menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan kawasan pantai Loang Baloq, Kamis (29/09).

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota TNI Segarnizun Mataram, anggota kepolisian, anggota FKPPI, Pebabri, Basarnas, Dharma Pertiwi, siswa/i SMK pelayaran dan masyarakat setempat.

Adapun tujuannya yaitu untuk menjaga kebersihan di sekitar kawasan pantai Loang Baloq. Hal itu mengingat pantai tersebut merupakan salah satu tempat pariwisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga kebersihan dan keindahan pantai harus terus dijaga dan dipelihara agar wisatawan yang berkunjung merasa nyaman.

Danrem 162/WB dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud Rembiga kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST.,M.M., mengucapan terimakasih kepada seluruh peserta karya bahkti atas kepedulian dan kerja sama dalam melaksanakan kegiatan pembersihan pantai ini. Karena menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya bertujuan untuk kesehatan dan mencegah timbulnya berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh sampah seperti muntaber, demam berdarah dan lain sebagainya, namun juga bertujuan untuk memperindah lingkungan dan mencegah timbulnya bencana, seperti banjir.

Danrem berpesan kegiatan positif seperti ini hendaknya perlu terus kita lestarikan dan tingkatkan, sehingga akan terwujud lingkungan yang sehat, bersih dan indah. Selain itu dengan adanya kegiatan karya bhakti ini maka kebersamaan antar TNI-Polri, instansi pemerintah dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah NTB akan semakin erat, karena kebersamaan inilah yang dibutuhkan untuk menjaga wilayah NTB agar tetap aman dan kondusif. (Penrem 162/WB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Beserta Elemen Masyarakat Peduli Kebersihan Pantai Loang Baloq