TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Gelar Operasi Katarak Gratis di Desa Sendangsari

By 22 Sep 2016 16:03Kodam IV/Diponegoro
22-September-2016-C

Di usia yang ke 71 tahun TNI semakin dekat dengan rakyat, selalu dicintai dan dibanggakan oleh rakyatnya. Setiap saat TNI selalu bersama rakyat dalam setiap kegiatan di kewilayahan.

Di Desa Sendangsari wilayah Koramil 14/Minggir, dilaksanakan Program Operasi Katarak dalam rangka HUT ke-71 TNI. Kegiatan ini dimanfaatkan oleh Serda Supardi selaku Babinsa untuk mendekatkan diri dengan warganya. Hal itu dilakukan dengan cara mencari pasien Katarak untuk didata dan didaftarkan operasi katarak di RST Dr.Soejono Magelang.

Dari ke lima warga yang menderita penyakit Katarak, hanya tiga orang yang bisa dioperasi pada tanggal 20 September 2016. Yang lain tergolong kelompok Katarak Imatur yang berarti Katarak masik muda/tipis sehingga belum bisa dioperasi.

Kesan dari warga masyarakat yang ikut Operasi Katarak mereka sangat senang sekali karena pendampingan dari TNI selama pelaksanaan mulai dari pemeriksaan hingga operasi. TNI sangat ramah-ramah dan santun sehingga mereka merasa tidak takut akan dioperasi katarak.

Kepala Desa Sendangsari Bpk. Cd. Basuki mengatakan sangat terbantu dengan adanya program Operasi Katarak tersebut. Harapannya semoga ke depan TNI selalu dicintai dan dibanggakan oleh rakyatnya. ( Kodim 0732/Sleman – Kopda Doso )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Gelar Operasi Katarak Gratis di Desa Sendangsari