TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI itu Adalah Rakyat, Ini Buktinya

By 22 Sep 2016 09:53Berita Satuan
15muhajir(1)

Pacitan, – Sejarah mencatat bahwa TNI dilahirkan dari ‘rahim’ rakyat, TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia.

Saat ini TNI AD sedang menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 di seluruh pelosok negeri. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. Seperti di Desa Kemuning Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Selasa (20/09).

Selama pelaksanaan, para prajurit TNI dari Kodim 0801/Pacitan tinggal di sejumlah rumah warga Desa Kemuning. Mereka, sehari-harinya beraktifitas bersama warga yang rumahnya ditempati, termasuk untuk kebutuhan makan akan menjadi satu dengan keluarga bersangkutan.

Untuk urusan makan, biaya kebutuhannya berasal dari uang makan prajurit. Dimana uang tersebut dikelola oleh penduduk atau warga yang rumahnya ditempati prajurit selama pelaksanaan tugas TMMD.

Menurut Pasiter Kodim 0801 Pacitan Kapten Inf Joko Priyadi, uang makan prajurit dikelola oleh warga yang rumahnya ditempati para prajurit, merupakan bukti bahwa TNI adalah sosok yang lahir dari rakyat, dan akan sepenuhnya mengabdikan diri untuk rakyat. (Penrem 081).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI itu Adalah Rakyat, Ini Buktinya