TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Komitmen Untuk Atasi Kesulitan Rakyat

By 21 Sep 2016 06:20Kodam II/Sriwijaya
20-September-2016-D

Kodam II/Swj sebagai bagian integral dari TNI/TNI AD, harus memberikan kontribusi nyata yang signifikan dan ikut berperan serta secara maksimal. Prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Swj harus senantiasa hadir untuk membantu Pemerintah daerah maupun mengatasi kesulitan rakyat.

“Kita harus tetap berkomitmen dan peduli terhadap kehidupan dan kesejahteraan rakyat, sehingga apa yang kita lakukan benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” ujar Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M. Hal itu disampaikan Pangdam selaku Irup pada Upacara Bendera bulanan, Senin (19/9/2016), bertempat di lapangan upacara Makodam II/Swj Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menjelaskan beberapa tugas kewilayahan yang harus disukseskan oleh Kodam II/Swj dan jajarannya, antara lain adalah, antisipasi dan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dengan terus melaksanakan patroli bersama di wilayah yang rawan Karhutla dan monitoring melalui pos pantau serta melakukan pemadaman bila ada titik api pada kesempatan pertama.

“Terkait hal itu, bersama dinas instansi terkait, Kodam II/Swj dan jajarannya harus mampu mewujudkan wilayah Kodam II/Swj bebas dari Kabut asap,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa, dalam upaya membantu mewujudkan kedaulatan dan swasembada pangan nasional, Kodam II/Swj dan komando kewilayahan jajarannya harus tetap konsisten dan bersungguh-sungguh dalam program pendampingan kelompok tani, program cetak sawah baru, program tanam pasca cetak sawah, serap gabah hasil panen petani, dan berbagai upaya khusus untuk mensukseskan swasembada pangan nasional di wilayah Sumbagsel. “Program swasembada pangan ini harus berhasil dan tidak boleh gagal,” tandas Pangdam II/Swj.

“Selain itu, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta ikut membantu dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia, seperti kemunculan kembali paham komunis dan radikalisme, konflik sosial yang bernuansa SARA, ancaman terorisme, penyalahgunaan Narkoba, potensi bencana alam, dan berbagai persoalan lainnya,” ujar Pangdam.

Upacara bendera yang berlangsung tertib dan lancar tersebut diikuti oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Para Pa Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam, Para Asisten Pangdam, para Dan/Ka Balakdam jajaran Kodam II/Swj dan segenap para prajurit dan ASN Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Komitmen Untuk Atasi Kesulitan Rakyat