TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Peduli, Obati Katarak

By 21 Sep 2016 06:18Kodam VI/Mulawarman
20-September-2016-C

Sebanyak 83 warga Kota Bangun, Kab. Kutai Kartanegara mengikuti operasi katarak gratis yang digelar Kesehatan Kodam (Kesdam) VI/Mulawaman. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (16/09/2016) dan Sabtu (17/09/2016), bertempat di Puskesmas Rimba Ayu Kota Bangun. Senin (19/09/2016).

Dandim 0906/Tgr Letkol Kav Ari Pramana Sakti mengatakan, bhakti Sosial tersebut dilaksanakan oleh KesdamVI/Mulawarman. Bhakti Sosial digelar di wilayah Kodim 0906/Tgr bekerjasama dengan Tolak Angin Sido Muncul dan Dinas Kesehatan Kukar.

“Ada 80 lebih pasien yang menderita buta akibat penyakit katarak yang akan diobati.

Operasi katarak ini, merupakan wujud kepedulian TNI bersama dengan stakeholder lainnya seperti pengusaha, dan Pemerintah Daerah Kukar dalam rangka HUT ke–71 TNI,” kata Dandim.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin sehingga bisa membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan, sehingga melalui pengobatan itu masyarakat dapat beraktivitas kembali dengan normal dan meningkatkan taraf hidupnya.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin khususnya di wilayah Kukar sehingga semua warga bisa terobati,” ucapnya.

Humas Sido muncul Sdr. Hendrik mengatakan, kegiatan ini sudah dicanangkan sejak 15 Januari 2011 lalu oleh Wakil Presiden saat itu, Budiono. Dan telah dilaksanakan di 27 Provinsi, 209 Kabupaten/kota, 234 rumah sakit dan fasilitas kesehatan tingkat pertama di seluruh Indonesia. “Total yang sudah dioperasi hingga Agustus 2016 lalu mencapai 47.800 mata,” ucapnya.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa terus terlaksanakan karena semakin banyak dukungan yang diberikan masyarakat maupun lembaga ataupun organisasi masyarakat akan membantu mengurangi jumlah penderita katarak di Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Peduli, Obati Katarak