Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

TNI Peduli Rakyat, Rehab Rumah Rusak Berat

Dibaca: 168 Oleh 21 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kegiatan karya bhakti merupakan tugas dan tanggungjawab TNI sebagai aparat Komando kewilayahan. Tujuan karya bhakti ini guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan. Karya bhakti tersebut selain sebagai sarana bersosialisasi juga merupakan tugas TNI, dengan tujuan agar sasaran binter di wilayah bisa terlaksana dengan baik.

Seperti yang dilakukan Koramil 0814/06 Ploso sebanyak 6 Personel, Kodim 0814/Jombang dipimpin Pelda Suwigyo Bati Tuud Koramil 0814/06 Ploso. Bersama warga Desa Dusun Banjar Mlati Desa Jati Banjar Kec. Ploso, Senin 19 September 2016 melaksanakan karya bhakti gotong royong membantu rehab rumah Ibu Jumani Umr (65) serta membuatkan MCK.

Koramil 0814/06 Ploso bersama warga bahu membahu bergotong royong membantu membongkar rumah yang akan diperbaiki. Hal itu dilakukan agar hubungan emosional antara Babinsa dan masyarakat bisa terjalin dengan baik, dimana rakyat berbuat disitu pun Babinsa harus ada, hal tersebut adalah salah satu wujud kedekatan prajurit teritorial dengan masyarakat di wilayah binaan.

Berdasarkan keterangan Kopka Mahmud Tohari Babinsa Desa Jati Banjar, rumah yang ditinggali ibu Jumani yang seorang janda. Rumah ini ambruk secara tiba-tiba dikarenakan kayu-kayunya keropos dan untungnya ibu Jumani tidak di rumah pada saat itu. “Karena belum ada dana untuk membangunnya kembali, warga dusun berinisiatif untuk membuatkan rumah darurat “.

Baca juga:  Kepedulian Lazis NU Jombang kepada Para Pejuang Kemerdekaan

Alḥamdulillāh pada saaat kunjungan Bapak Bupati Jombang Dr. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko ke desa ini, Kepala Desa Jati Banjar Ibu Sarinah menyampaikan kepada beliau bahwa ada rumah warga yang ambruk dan direspon sama beliau, terbukti hari ini Kepala PU Cipta Karya Ir. Yudi Andrianto M.Si datang dan menyerahkan bantuan kepada Ibu Jumani “, terang babinsa pada saat dilokasi. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel