TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Pelopori Bangun Pos Kamling

By 15 Sep 2016 15:30Berita Satuan
WhatsApp Image 2016-09-15 at 14.19.47

Dalam upaya membantu menjaga keamanan di wilayah, Babinsa Koramil 04/Bojonggede Kodim 0508/Depok berinovasi sekaligus mempelopori pembangunan Pos Kamling di desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Tidak sekedar mempelopori, Babinsa Serda Sumindar juga ikut terjun langsung menyumbangkan tenaganya dalam pekerjaan pembangunan Pos Kamling tersebut. Pembangunan Pos Kamling juga melibatkan masyarakat sekitar serta Babinkamtibmas setempat.

Menurut Danramil 04/Bojonggede, Kapten Inf Chairul Anam, pembangunan Pos Kamling dilakukan karena di tempat tersebut belum memiliki Pos Kamling yang permanen dan sangat dibutuhkan warga.
“Ini merupakan upaya peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan pengamanan bagi masyarakat dengan upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas”, tegasnya.

Anam menambahkan dengan adanya Pos Kamling akan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.
“Pengamanan swakarsa perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan,”tandas Danramil

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Pelopori Bangun Pos Kamling