Skip to main content
Berita Satuan

TNI Rebab RLTH untuk Warga

Dibaca: 2 Oleh 17 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bintara Pembina Desa (Banbinsa) Komado Distrik Militer 0311/ Pesisir Selatan membenahi rumah warga, di Kengarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (17/9/2016).

Kesempatan itu, antara Babinsa dan warga terlihat kompak membenahi rumah tidak layak huni (RTLH). Kegiatan tersebut juga disambut positif oleh warga setempat, karena para Babinsa begitu dekat dan akrab bersama warga pada TMMD ke 97 tahun ini.

Udin (56) merasakan pada program TMMD ke 97 di Pesisir Selatan begitu sangat dirasakannya. Kegiatan fisik dengan cepat dikerjakan oleh para prajurit TNI pada Pra TMMD ke-97 yang dilaksanakan Kodim 0311/Pessel hampir seratus persen siap. Para Babinsa setiap hari merehab RTLH demi membantu masyarakat miskin yang ada di kampung sebagai sasaran utama TMMD ke 97 ini. ‘’Untuk kegiatan ini kami sangat bangga dengan tentara, sebab bisa dekat dengan kami. Tangan merekapun juga ringan membantu warga,” ungkap Udin

Ia menjelaskan, tidak hanya kegiatan fisik yang dilakukan para prajurit TNI, tetapi sikap bersosialisasi yang santun. Cara bertingkah laku yang baik juga dicontohkan para Babinsa bersama warga untuk mengingatkan warga bagaimana cara saling menghormati sesama.

Baca juga:  Kekompakan TNI dan Masyarakat Buat Talud di Bantaran Kali Gajah Wong

“Tidak hanya itu, mereka juga sopan-sopan, dan dengan ramahnya menyapa kami dan berbaur setiap hari,” tutupnya. (Pendam I/BB)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel