Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

TNI Serahkan Terduga Pengedar Narkoba Ke Kepolisian

Dibaca: 1158 Oleh 17 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang menyaksikan penyerahan terduga pengedar shabu. Terduga pengedar tersebut ditangkap dan diserahkan oleh prajurit Yonif 132/Bima Sakti kepada Sat Narkoba Polres Kampar, Jumat (16/9/2016).

Penyerahan Terduga pengedar narkoba tersebut dilakukan saat Kunjung Kasdam ke Yonif 132/BS. Secara terbuka,  Kasdam menyampaikan apresiasinya kepada para prajurit Yonif 132/Bima Sakti atas keberhasilan penangkapan ini.

Lebih lanjut Kasdam l/BB menyampaikan penangkapan diperoleh dari hasil informasi masyarakat,   berarti  pembinaan teritorial prajurit Yonif 132/BS telah membuahkan hasil. “Tidak hanya kepada Yonif 132/Bima Sakti namun di seluruh satuan jajaran Kodam I/BB kita telah menekankan untuk bertindak tegas terhadap setiap penyalahgunaan Narkoba”, tegasnya.

 Hanya berselang tiga minggu setelah penangkapan seorang tersangka pengedar Shabu, prajurit Yonif 132/Bima Sakti kembali berhasil mengamankan seorang pengedar Shabu lainnya. Penangkapan ini merupakan yang keempat dalam kurun waktu tiga bulan dengan jumlah total tersangka yang berhasil diamankan menjadi 10 orang (warga masyarakat sipil).

 Komandan Yonif 132/BS Letkol Inf Nurul Yakin, MA menjelaskan, dua orang tersangka yaitu berinisial Y dan S.  keduanya adalah warga Bangkinang yang diamankan pada hari Jumat dinihari tanggal 16 September 2016. Penangkapan tersebut terjadi di salah satu lokasi dekat RSUD Bangkinang. Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa daerah di samping RSU Bangkinang sering digunakan sebagai tempat pesta Shabu. Semua penangkapan yang dilakukan bersumber dari informasi masyarakat.               “Ini menunjukkan tanggapan yang positif dari masyarakat atas pendekatan-pendekatan yang kita lakukan, sekaligus menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja prajurit TNI”, ujarnya. Nurul Yakin  menambahkan, Masyarakat semakin berani melaporkan karena mereka percaya TNI akan langsung aksi.        “Intinya apabila menyangkut Narkoba kita akan sikat tanpa pandang bulu, dengan kita mengamankan lingkungan luar asrama berarti secara tidak langsung kita telah mengamankan lingkungan kita sendiri.” imbuhnya.

Baca juga:  Pangdam I/BB Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Tahun 2021 Secara Virtual

Hadir dalam proses penyerahan tersebut Waasops Kasdam l/BB, Danyonif 132/BS dan  Wakapolres Kampar beserta beberapa Kasat Polres Kampar. (Pendam I/BB)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel