TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Pembukaan Perkemahan Jambore Ranting Ke XI Tahun 2016

By 27 Sep 2016 16:40Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp Image 2016-09-27 at 15.58.00

Bertempat dilapangan Desa Sidayu Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Senin (27/09) Danramil 07/Bandar, Kapolsek Bandar, Camat Bandar serta tamu undangan lainnya menghadiri acara kegiatan Upacara Pembukaan Perkemahan Jambore Ranting Ke XI Tahun 2016.

Camat Bandar sebagai Pembina Upacara mengatakan bahwa kegiatan Jambore Ranting Ke XI Tahun 2016 yang bertema “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Yang Keren, Gembira Dan Asik, sesuai semangat Tri Satya dan dasa Darma Pramuka”. Tema tersebut sengaja dibuat karena pada saat ini banyak peristiwa yang terjadi disekeliling kita yang berpotensi dapat memerosotkan akhlak generasi muda dan berpotensi terhambatnya pembentukan karakter kaum muda yang tangguh.

Pramuka harus bisa membuktikan bahwa anggota pramuka adalah bibit-bibit unggul penerus perjuangan bangsa yang bisa belajar dari para pejuang dan pahlawan bangsa, karena bangsa kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan dan bangsa yang selalu optimis serta mampu beradaptasi dengan perubahan zaman.

Kegiatan Perkemahan Jambore Ranting Ke XI Tahun 2016 yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara ini rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 28 September 2016 dengan peserta dari SD/MI se Kecamatan Bandar.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 07/Bandar Kapten Inf Maryana memberikan pembekalan dan menyampaikan materi kepada para peserta Jambore Ranting Ke XI tentang cita tanah air, patriotisme, bela negara dan wawasan kebangsaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pembukaan Perkemahan Jambore Ranting Ke XI Tahun 2016