Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

UST, Mengukur Kesiapan Satuan Tingkat Kompi

Dibaca: 139 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mempawah. ( Senin,26 September 2016). – Kepala Seksi Operasi Korem 121/Alambhana Wanawai Kolonel Inf Tojo H. Simanjuntak, S.I.P . membuka secara resmi Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif 643/Wanara Sakti di Markas Yonif 643/Wns  di Mempawah, Senin (26/9).

Kasiops mengatakan Uji Siap Tempur merupakan rangkaian kegiatan setelah satuan melaksanakan latihan – latihan.  Latihan Teknis maupun Taktis dari Tingkat Perorangan, Tingkat Regu, Tingkat Pleton sampai dengan Tingkat Kompi.

“Untuk mengetahui atau mengukur kesiapan Satuan Tingkat Kompi maka perlu di uji latihan yang telah dilaksanakan dapat dipahami ,dimengerti dan dapat dilaksanakan dengan baik”, kata tegasnya.

Kolonel Inf Tojo H Simajuntak menyampaikan pada prinsip latihan adalah apa yang dilatihkan itulah yang diujikan sehingga satuan Tingkat Kompi tersebut dinyatakan Siap untuk melaksanakan Tugas Tempur.

Beliau berpesan  kepada pelaku dan penyelenggara untuk melaksanakan Uji Siap Tempur dengan sebaik-baiknya. “Aplikasikan seluruh kemampuan yang telah dilatihkan sehingga satuan tingkat Kompi dinyatakan lulus dan siap melaksanakan Tugas apabila sewaktu-waktu di butuhkan”, pungkasnya.

Baca juga:  Kasdam XII/Tpr Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel