Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Warga dan Satgas TMMD Akrab Dengan Makan Bersama

Dibaca: 73 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pacitan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) benar-benar tidak ingin membuat pembatas antara masyarakat dan TNI. Hal ini terlihat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 di Dusun Grigak Desa Kemuning Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan. Untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, anggota Satgas TMMD telah diperintahkan oleh komando atas untuk membaur, tidur dan makan bersama di rumah penduduk.

Cara ini efektif untuk membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat, ujar Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kemuning dari Koramil 0801/04 Tegalombo Serma Khadirun. saat ditemui di lokasi TMMD, Kamis kemarin. Sementara itu, salah satu pemilik rumah yang di tempati anggota TNI, Tumijan warga Desa Kemuning RT 08/03 mengungkapkan rasa bersyukur bisa saling kenal dan menambah kekeluargaan dengan bapak-bapak dari TNI. Lebih lanjut Tumijan mengatakan bahwa walaupun rumah yang ditempatinya tidak begitu besar dan penuh dengan bau kotoran kambing namun alhamdulillah bisa menampung anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas TMMD di desanya. Ini menjadi kebanggaan dan catatan penting bagi keluarga kami, ucapnya.

Baca juga:  Memeriahkan HUT Kabupaten Karanganyar, Prajurit Kostrad Gelar Pameran Alutsista

Sementara itu, isteri Tumijan yang mempunyai dua orang anak merasa terharu dengan Anggota Satgas TMMD ini, walaupun makan apa adanya mereka tetap sangat menikmati dan penuh canda tawa. Terbukti dengan acara makan bersama ini menjadikan sebuah momen yang tidak pernah dilupakan. Mugi-mugi anak kulo utawi lare mriki wonten engkang dados TNI. Kados bapak-bapak TNI meniko. Harapanya. Dalam bahasa Indonesia artinya “Semoga anak-anak saya atau anak dari daerahnya ini ada yang jadi TNI. Seperti bapak-bapak TNI ini. (Penrem 081/Dsj).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel