TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Poso Sukarela Serahkan Ratusan Munisi 5,56 MM Ke Satgas Tinombala

By 06 Sep 2016 14:03Kodam VII/Wirabuana
6 September 2016 L

Situasi yang terus membaik di wilayah Poso dan pola pendekatan dari Satgas Tinombala TNI dan Polri yang yang lebih soft dan humanis kepada masyarakat, menumbuhkan simpati dan kepercayaan kembali masyarakat terhadap keseriusan pemerintah dibantu alat negara TNI dan Polri dalam menghilangkan stigma negatif Poso identik dengan kerusuhan dan kekerasan.

Terkait dengan ini, salah satu warga Lawangga Kec Poso Kota Utara yang minta jangan disebut namanya, menyerahkan 5 kotak isi 20 butir munisi kaliber 5.56 mm buatan East Elton Illionis USA kepada kepada pasukan kerangka Yonif 714/SM Satgas TNI Tinombala yang ada didaerah tersebut.

Dansatgas Pasukan Kerangka Kapten Inf Iqbal Makmur ( Wadayonif 714/SM) menyerahkan benda tersebut kepada Pasiintel Makolakops Mayor Inf Rayner di Makolakops Tinombala Poso (5/9), menurut Kapten Inf Iqbal munisi munisi ini diserahkan secara sukarela oleh masyarakat yang diterima lansung oleh anggotanya dilapangan.

Dari sumber juga didapat informasi bahwa peredaran senjata ditengah masyarakat pada saat kerusuhan sangat banyak sekali, namun sebagian besar sudah banyak diserahkan kepada aparat, ada yang yang masih menyimpan untuk berjaga-jaga kalau kerusuhan terjadi kembali, kemudian ada juga yang merasa takut kalau menyerahkan senjata nanti diproses hukum. Semoga Poso menemukan kembali damainya bebas dari stigma kekerasan dan kerusuhan. (Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Poso Sukarela Serahkan Ratusan Munisi 5,56 MM Ke Satgas Tinombala