Skip to main content
Kostrad

Wujud Bakti TNI kepada Rakyat, Yonif 330 Raider bangun Posko Bencana di Garut

Dibaca: 4 Oleh 24 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Garut, – Yonif Raider 303 Kostrad bangun posko bantuan di Garut, diharapkan mampu meringankan penderitaan masyarakat pasca banjir bandang.

Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar Kabupaten Garut, Jawa Barat sejak Selasa (20/9) malam menyebabkan beberapa area dilanda banjir bandang.

Luapan air sungai Cimanuk yang berubah menjadi banjir bandang, bahkan merendam pemukiman penduduk dan menelan beberapa korban jiwa.

Banyak pihak yang turut bersimpati dan berkewajiban untuk membantu kesulitan warga Garut yang tertimpa bencana. Berbagai bantuan pun kini mulai mengalir untuk meringankan beban dan penderitaan warga.

Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad, membuka posko bencana guna membantu penyaluran dukungan logistik ke keluarga korban. Posko tersebut berlokasi di Asrama Lapang Paris RSUD Garut.

Sebanyak 120 personil sudah diterjunkan langsung dibawah pimpinan Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad Letkol Inf Fransisco. selain membangun posko bencana, personel kostrad tersebut saat ini juga masih melakukan pencarian korban pasca banjir yang membumi hanguskan beberapa daerah di Kabupaten Garut.

Baca juga:  Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Donor Darah Bersama Masyarakat Salatiga

“Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Kostrad sudah membuka posko di Asrama Lapang Paris, RSUD dr. Slamet Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat,” ujar Komandan Batalyon Infanteri Raider 303 Kostrad Letkol Inf Fransisco dilokasi pencarian korban banjir, Jumat (23/09).

Bencana Banjir dan Longsor di Garut, memang begitu berdampak pada kehidupan dan aktivitas masyarakat. Melihat kondisi ini, Letkol Inf Fransisco berharap kepada masyarakat untuk bisa bersama-sama membantu kesulitan warga dengan mengirimkan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan pakaian. (Penkostrad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel