TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Generasi Muda Yang Mandiri Dan Berkepribadian Indonesia Melalui Saka Wira Kartika

By 21 Sep 2016 13:46Kodam V/Brawijaya
21-September-2016-B

Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kwartir Cabang Kenduruan yang berada dibawah pembinaan Koramil 11/Kenduruan. Kakak Kamabisaka Kapten Inf Mahmud menggelar perkemahan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti 67 siswa dan siswi yang berasal dari SMAN I Kenduruan.

Kegiatan perkemahan dengan tema “Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Mandiri Dan Berkepribadian Indonesia”. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 sd 21 September 2016 yang dipusatkan Makoramil 11/Kenduruan. Makoramil yang terletak di desa Tawaran Kecamatan Kenduruan. Kegiatan yang dilakukan untuk membina para peserta yang semuanya dari sekolah, yaitu pioneer, kepemimpinan lapangan, PBB, PPM, P3K/Kesehatan Lapangan, Out Bond, Karya Bakti, Wawasan Kebangsaan dan dilanjutkan dengan kegiatan Api Unggun,

Penyelenggaraan Latihan Dasar Kepemimpinan yang berupa Perkemahan Kakak Kamabisaka juga menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa persaudaraan, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara anggota gerakan Pramuka, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa tanggungjawab dan dapat meningkatkan ketrampilan dan kedisiplinan.

Gerakan Kepramukaan sebagai sarana pendidikan yang tidak membedakan suku, ras maupun agama. Melalui kegiatan ini semoga menjadi sarana pembelajaran dan pembinaan serta bertambah kemampuan dan belajar bertanggungjawab. Bangun tali persatuan dan kesatuan selama melaksanakan kegiatan, demikian disampaikan Komandan Koramil 11/Kenduruan Kapten Inf Mahmud selaku Inspektur Upacara dalam Pelaksanaan Api Unggun.

Dalam kegiatan ini Kakak Kamabisaka Kapten Inf Mahmud merasa sangat bangga karena seluruh Dewan Saka Wira Kartika Koramil 11/Kenduruan ikut dalam kegiatan LDK sebagai pendamping, disini terlihat rasa Persaudaraan yang mendalam pada Dewan Saka Wira Kartika Koramil 11/Kenduruan. Pada upacara penutupan Kakak Kamabisaka memberikan Penghargaan kepada Sangga terbaik sebagai motivasi betapa pentingnya ikut dalam organisasi kepramukaan. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Generasi Muda Yang Mandiri Dan Berkepribadian Indonesia Melalui Saka Wira Kartika