TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

25 Personel TNI, Tingkatkan Kemampuan Dalam Operasi Lintas Udara

By 04 Oct 2016 13:16Kostrad
8

Personel Peleton Pandu Udara Brigade Infanteri Para Raider 18/2 Kostrad bersama personel Denmatra 2 Paskhas melaksanakan latihan pemantapan Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL). Latihan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan personel khususnya yang berkualifikasi free fall.

Kegiatan latihan dilaksanakan di Lanud Abdul Rachman Saleh Malang, Jawa Timur dan Daerah Latihan Sidodadi, Selasa (4/10). Jumlah personel yang terlibat yaitu 25 orang, terdiri dari 12 presonel pandu udara Brigif 18 Kostrad dan 13 personel dari Denmatra 2 Paskhas.

Seluruh peserta latihan diterjunkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130, dengan ketinggian 8000 feat agl, 1 sorty 2 run. Jenis payung yang digunakan jenis TA 300.

Adapun meteri yang dilatihkan antara lain : penerjunan refreshing siang hari, penerjunan bersenjata/perlengkapan siang hari dan penerjunan bersenjata/perlengkapan malam hari.

Sasaran dari kegiatan latihan tersebut yaitu supaya prajurit mempunyai peningkatan kemampuan perorangan maupun tim dalam bidang ke-Para-an. Dimana mengacu pada pelaksanaan terjun tempur sebagai sarana infiltrasi lintas udara maupun eksfiltrasi dari sasaran.

Dengan diadakannya latihan ini diharapkan mampu menambah kemampuan dan ketrampilan anggota prajurit peleton pandu udara Brigif Para Raider 18 Kostrad dalam mendukung tugas pokok. (Pen Kostrad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

25 Personel TNI, Tingkatkan Kemampuan Dalam Operasi Lintas Udara