TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

250 Pasien Mendapat Pengobatan Gratis

By 29 Oct 2016 10:36Kodam V/Brawijaya
8

Poliklinik kesehatan (Polkes) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal yang dipusatkan di Kantor Polkes Blitar Jl. Merdeka 192 Blitar, Kamis (27/10/16).

Pengobatan massal dalam rangka peringatan HUT ke-71 Kesehatan TNI AD ini mendapat atensi luar biasa dari masyarakat di wilayah Kecamatan Sukorejo.

Sukorejo adalah daerah yang berada di tengah kota Blitar, akan tetapi masih terdapat masyarakat yang kurang mempedulikan arti kesehatan yang sesungguhnya bahkan meremehkan tentang penyakit yang dideritanya.

Melalui kegiatan ini, panitia penyelenggara yang dipimpim Kapten Ckm Suwito Utomo mengharapkan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat ini bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Apapun bentuknya Kesehatan TNI AD selalu mendukung program pemerintah, khususnya dibidang kesehatan sosial kemasyarakatan, sehingga mempunyai manfaat yang nyata,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, pelayanan kesehatan yang diberikan pada masyarakat meliputi pengobatan gratis mengenai keluhan penyakit secara umum, sedangkan untuk donor darah pihaknya mengundang pada TNI, Polri, PNS maupun Persit yang berada di wilayah Blitar.

Dalam menyelenggarakan pengobatan massal ini melibatkan lima dokter dan 16 tenaga medis dari Poliklinik Kesehatan Blitar dan Dinas kesehatan Kota Blitar. Sedangkan sekitar 250 orang warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma ini kebanyakan berusia diatas 50 tahun. Penyakit yang diderita bermacam macam, antara lain stroke, darah tinggi, pusing, flu, asam urat dan penyakit lainnya.

Antusias masyarakat yang cukup merespon dengan kegiatan ini, diharapkan untuk tahun berikutnya pihak polkes akan bisa melayani kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan yang mencukupi lebih banyak lagi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

250 Pasien Mendapat Pengobatan Gratis