TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Adventure Trail, Wujud Keakraban TNI dengan Rakyat

By 03 Oct 2016 12:51Kodam IV/Diponegoro
9

Magelang, – Seribu lebih Off-Roader di wilayah Jawa Tengah dan DIY unjuk ketangkasan pada adventure trail dalam rangka memperingati HUT ke 71 TNI tahun 2016. Kegiatan tersebut kerjasama antara Kodim 0705/Magelang, Pemkot Magelang, Polres Magelang Kota dan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Magelang.

Para pembalap di lepas langsung oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiyawan di titik start, yakni di Lapangan SMP Negeri 7 Kota Magelang, Minggu (02/10).

Dalam sambutannya, Danrem mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersama – sama turut serta dalam penyelenggaraan kegiatan adventure trail tersebut.

“Mari kita bersatu padu membangun Jawa Tengah dengan kreatifitas. Seperti kegiatan ini merupakan wujud untuk menciptakan persatuan kita bersama,” ungkap Brigjen TNI Fajar.

Selanjutnya, Danrem juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menarik wisatawan dari dalam dan luar. Disamping itu event ini juga bisa menjalin keakraban dan persatuan antara TNI dengan rakyat, serta bisa menumbuhkan jiwa patriotisme.

Sementara itu, Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka HUT ke 71 TNI, merupakan sarana menyatukan TNI dengan seluruh komponen masyarakat.

“ Semoga TNI semakin menyatu dengan rakyat, semakin kompak dan profesional. TNI menjadi pelindung dan sahabat rakyat, serta menjaga kebersamaan untuk mengimplementasikan program pemerintah.” Ujar Walikota.

Adapun route adventure trail adalah : Titik awal/start dari Lapangan SMPN 7 Kota Magelang – Jurangombo – Karet – Nepak – Bayanan – Kedungingas – Kwangsan – Clapar/Salam – Ngaglik – Paren – Bulu – Dukuh – Candirejo – Pinusan Kaliangkrik – Mbangkong – Kemutuk – Pujaan – Kenteng – Bawang -Gasang – Kanggotan – Gegeran – Sukosari – Salam – Kedungingas – Bayanan- Karet dan berakhir/finish di Lapangan SMPN 7 Kota Magelang.

Dalam lomba ini di sediakan berbagai hadiah hiburan dan doorprize antara lain : 5 unit SPM kawasaki KLX, 1 buah TV LED 24 Inch, 1 buah mesin cuci, 2 buah dispenser, 1 buah VCD player, 2 buah kipas angin, 10 buah setrika, dan 25 buah hadiah lainnya. (Penrem 072/ Pamungkas).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Adventure Trail, Wujud Keakraban TNI dengan Rakyat