TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Alhamdullilah, Saya Dikunjungi Pak Danrem dan Rombongan”

By 01 Oct 2016 23:03Kodam II/Sriwijaya
5

Pangkalpinang (Penrem 045/Gaya) Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah beserta rombongan Sabtu 01/10 mengunjungi kediaman  Janda Purnawirawan  TNI.     Bu Darmi biasa para tetangganya menyebut dirinya.  Usianya telah menginjak 80  tahun dan berdomisili di Jalan Bandeng IV Kelurahan Rejosari,  Kecamatan Pangkalan Balam, Pangkalpinang.

Kunjungan  ini dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 71 dalam bentuk anjangsana ke tempat para Purnawirawan dan Warakawuri TNI. Dipilihnya Bu Darmi dalam anjangsana ke Purnawiranwan dan Warakawuri TNI, karena Bu Darmi adalah sosok Janda Prajurit yang juga mengalami masa perang kemerdekaan,  walaupun kala itu usianya masih belia.      Saat ini sudah sangat sedikit sekali para Purnawirawan maupun Warakawuri yang  masih hidup yang pernah mengalami masa perang kemerdekaan Republik Indonesia.

Turut serta dalam anjangsana tersebut Danlanal Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, perwakilan Perwira TNI AU , para Kasi Korem dan Para Perwira ketiga angkatan serta Ketua Persit dan Ketua Jalasenastri.

Bu Darmi terlihat sangat bahagia dalam kunjungan tersebut. Air matanya berkali-kali menetes tanpa disadarinya setiap diajak bicara oleh Danrem dan peserta rombongan yang lainnya.   “Alhamdullilah saya dikunjungi  Pak Danrem serta rombongan,  saya sangat bahagia sekali”, katanya dengan tetesan air mata.

Dikatakannya, selama ini dirinya  hanya terbaring di tempat tidur, tidak bisa duduk lama. Mendengar akan mendapat kunjungan,  dirinya merasa sehat dan  bisa duduk lama menunggu kedatangan rombongan  Danrem dan Danlanal.       Selama rombongan ada di rumahnya  Bu Darmi tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan tersebut.

Ia juga sempat menitikkan air mata  haru dikala berbincang-bincang dengan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny Tjaturputra Gunadi Genah dan Ketua Jalasenastri Ny Teguh Gunawan.  Rombongan yang turut  dalam anjangsana ini pun memberikan semangat  pada Bu Darmi walau sudah memasuki usia senja.  (Penrem Gaya).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Alhamdullilah, Saya Dikunjungi Pak Danrem dan Rombongan"