TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antusias Masyarakat Poso Donorkan Darahnya

By 06 Oct 2016 09:45Berita Satuan
8

Gerakan peduli sesama ditunjukkan sejumlah mahasiswa dan masyarakat Poso dengan menyumbangkan darahnya  pada saat HUT TNI ke 71, tanggal 5 Oktober 2016 yang dilaksanakan di Aula Makodim 1307/Poso.

Lebih kurang 200 orang pendonor menyumbangkan darahnya termasuk  prajurit TNI dari tiga matra  (AD, AL dan AU).  Satgas ops Tinombala  termasuk dari unsur Kepolilsian wilayah Poso ikut dalam kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Poso.

Menurut Kasiter Ops Tinombala Mayor Inf Asman Mokoginta, antusiasme masyarakat untuk ikut donor darah sangat tinggi, respon masyarakat yang datang begitu banyak terutama dari kalangan mahasiswa dan pemuda. Kegiatan donor darah yang semua direncanakan  selesai sebelum pukul 12.00 harus diperpanjang hingga pukul 14.00  siang. Hal ini menandakan hubungan dan komunikasi antara rakyat dan TNI di Poso berjalan sangat baik.
“ Antusias masyarakat sangat tinggi, donor darah yang direncanakan selesai sebelum Dzuhur harus kami perpanjang hingga jam dua siang”, ungkap Asman Mokoginta.

Diharapkan sumbangan darah yang terkumpul akan dapat membantu masyarakat yang  membutuhkan darah untuk menyelamatkan kelangsungan hidupnya. (Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antusias Masyarakat Poso Donorkan Darahnya