TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kebon Jeruk Tangkap Pelaku Begal

By 31 Oct 2016 10:45Kodam Jaya
6.-Babinsa-Koramil-05-Kebon-Jeruk-Tangkap-Pelaku-Begal

Koramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat dipimpin Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kedoya Selatan Pelda Azis bersama Serma Sri Darmono dan Serka Sunarso, melaksanakan kegiatan rutin patroli wilayah beserta 15 orang anggota Mitra Jaya, Sabtu dini hari (29/10).

Patroli wilayah tersebut melewati rute memutar ring luar perbatasan Kembangan, Jalan Utama Kedoya Selatan, Jalan Panjang Arteri Daan Mogot dan Permata Hijau perbatasan Jakarta Selatan.

Kemudian Tim Patroli Koramil 05/KJ melewati jalur tengah melewati perkampungan Kelapa Dua dan Kebon Jeruk serta menyisir titik- titik konsentrasi berkumpulnya muda-mudi dan klub motor di jalanan sepanjang wilayah Srengseng.

Tim patroli Koramil 05/KJ juga menyisir sepanjang jalan gelap pinggir tol yang merupakan lokasi rawan begal dan penodongan serta mengecek objek-obyek vital, perumahan serta kantor pemerintahan.

Pada saat rute kembali, patroli Koramil tersebut mendapatkan laporan terdapat dua orang melakukan aksi kriminalitas yaitu begal kepada tukang nasi goreng. Pelaku begal motor melakukan penodongan dengan senjata clurit terhadap tukang nasi goreng dan berhasil membawa tas berisi uang dan juga handphone.

Pelaku kabur hingga dilakukan pengejaran berpencar oleh patroli Koramil mulai dari Srengseng hingga ke Jalan Asem Kembangan dan pelaku dapat dihentikan warga, lalu ditangkap patroli Babinsa dan Mitra Jaya.

Tak lama kemudian datang petugas Polisi dan langsung membawa pelaku ke Polsek Kembangan. Hingga dini hari, Serka Sunarso dan beberapa Mitra Jaya masih di Polsek Kembangan.

Usai mengamankan pelaku begal, tim patroli Koramil melanjutkan tugasnya. Dalam menjalanlan patroli, tim patroli Koramil 05/KJ melakukan koordinasi dengan unsur Kepolisian setempat maupun petugas keamanan wilayah Kebon Jeruk.

“Keamanan wilayah Kebon Jeruk yang kondusif salah satunya tidak lepas karena koordinasi Koramil 05/KJ dengan unsur keamanan wilayah Kebon Jeruk,” terang Pelda Azis. (Pendam Jaya).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kebon Jeruk Tangkap Pelaku Begal