TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangkitkan Semangat Pemuda Melalui Kompetisi Olahraga

By 24 Oct 2016 14:15Kodam XVII/Cenderawasih
bra-5-S2-olahraga

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel bersama Aparat TNI-Polri dan Instansi terkait menggelar kompetisi olahraga tingkat umum, bertempat di lapangan olahraga SMPN 1 Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (24/10).

Wakil Bupati Boven Digoel H. Chairul Anwar S.T. membuka secara langsung kompetesi olehraga yang diikuti oleh 36 tim dalam 3 cabang yang dikompetisikan, yaiyu sepakbola sebanyak 16 tim, bola voli sebanyak 20 tim (12 tim putra dan 8 tim putri) dan 68 peserta yang mengikuti perlombaan lari 100 Meter.

Dandim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno mengatakan kompetisi olahraga tingkat umum tersebut merupakan kegiatan positif dan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016. Selain itu kesemuanya ini merupakan wujud dalam memeriahkan dan mempersatukan rasa persatuan dan kesatuan antar pemuda serta sekaligus untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah kabupaten Boven Digoel.

“Melalui kompetisi ini diharapkan akan mendorong semangat para atlet untuk berlatih lebih giat guna mencapai prestasi yang maksimal dalam mengolahragakan masyarakat. Selain itu diharapkan akan dapat terbina dan memupuk rasa persaudaraan serta kebersamaan diantara kita,” lanjut Dandim.

Dandim berpesan kepada para peserta lomba untuk menghindari gesekan-gesekan antar kawan, sehingga pertandingan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib. “Berkompetisilah secara sehat dan penuh semangat serta tunjukan prestasi dan kemampuan kalian semaksimal mungkin,” tegasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangkitkan Semangat Pemuda Melalui Kompetisi Olahraga