TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangun 5 Jamban Tambahan, Satgas TMMD di Jepara Lampui Target

By 12 Oct 2016 15:21Berita Satuan
bra-8-S2-jambanisasi

Jepara, – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. Titik berat program ini adalah adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.

Salah satu program TMMD yang di lakukan oleh Kodim 0719/ Jepara tahun ini adalah program jambanisasi, yaitu menyediakan/membangun jamban (WC) gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Sampai dengan minggu ketiga, pembangunan di wilayah Jepara rata-rata sudah mencapai sekitar 90%. Hal ini diluar dugaan, namun demikian peran serta masyarakat yang turut membantu selama pembangunan menjadi faktor utama pekerjaan cepat selesai.
Sepuluh jamban telah selesai dibangun susuai dengan rencana yang telah di tetapkan. Namun Dansatgas TMMD Letkol Inf Ahmad Basuki menilai masih banyaknya rumah warga yang belum memiliki jamban sehat, maka tim satgas kemudian membangun kembali lima jamban tambahan.

“Penambahan pembuatan lima jamban tambahan sebetulnya diluar rencana, karena sebenarnya hanya sepuluh yang harus dibuat dan itu sudah selesai semua,” tutur Dansatgas.

Dansatgas menuturkan bahwa kegiatan TMMD merupakan program prioritas Pemerintah yang melibatkan TNI dan instansi terkait lainnya guna mensejahterakan masyarakat. Peran serta yang aktif dari seluruh komponen masyarakat sangat di butuhkan untuk membantu mensukseskan program tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangun 5 Jamban Tambahan, Satgas TMMD di Jepara Lampui Target