Skip to main content
Berita Satuan

Banjir Bandang Menerjang Kecamatan Plaosan Magetan

Dibaca: 150 Oleh 11 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magetan (09 Oktober 2016), Hari Minggu (09/10/2016) sekitar pukul 17.00  wib di Dusun Geong Rt 08/01 Desa Ngancar Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan, diterjang banjir bandang. Banjir bandang  ini mengakibatkan akses jalan desa menjadi tertutup dan talud pertanian, perumahan warga dan lahan pertanian milik warga setempat rusak parah.

Kejadian ini terjadi karena hujan lebat yang  terus menerus selama enam  jam melanda wilayah Kecamatan Plaosan sehingga mengakibatkan banjir di Dusun Geong Desa Ngancar Kecamatan Plaosan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun merusak fasilitas umum. Talud jalan desa di dua lokasi panjang 30 meter, jalan desa sepanjang 75 meter, instanlasi air minum warga di delapan RT juga mengalami kerusakan.  Tujuh rumah milik warga mengalami kerusakan parah dan kerugian ditaksir sekitar 800 juta rupiah.

Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf  Budi Purwanto melaksanakan koordinasi bersama instansi Desa untuk menggerakan semua warga melaksanakan kerja bakti bersama sama di lokasi banjir bandang.

“Kami berkoordinasi dengan instansi desa  mengerahkan warga untuk membantu para korban banjir bandang serta kerja bakti untuk membersihkan sisa lumpur dan sampah. Kami juga akan memperbaiki fasilitas umum yang rusak akibat banjir bandang ini”, jelas Danramil.

Baca juga:  SMA Terpadu Krida Nusantara Termotivasi Menjadi Prajurit TNI

Koramil 0804/02 Plaosan dipimpin Danramil 0804/02 Kapten Inf  Budi Purwanto bersama masyarakat melaksanakan pembersihan kayu-kayu dan sampah yang menghalangi aliran sungai dan membersihkan lumpur yang menggenangi jalan maupun perumahan warga setempat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel