Skip to main content
Kodam Jaya

‘Bedah Rumah’ Penghargaan Bagi Para Veteran RI

Dibaca: 126 Oleh 17 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, - Rumah seorang veteran RI diperbaiki oleh anggota TNI dari Koramil 05/Cilincing, Kodim 0502/Jakarta Utara, Minggu (16/10). Kegiatan ini dalam rangka rangkaian HUT ke 71 TNI tahun 2016.

Rumah yang di bedah adalah milik Ibu Masse, dimana Ibu tersebut merupakan veteran RI yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Kodisi rumahnya memang sangat memprihatinkan, karena bila musim hujan tiba hampir 50% atap rumahnya mengalami kebocoran. Hal ini disebabkan atap rumahnya terbuat dari asbes sudah banyak yang pecah serta kondisi dinding yang terbuat dari triplek dan kayu sudah lapuk.

Berkat kerjasama yang dilakukan oleh Kodam Jaya/ Jayakarta dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya rumah ibu Masse dapat diperbaiki dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 40.000.000,-.

Program bedah rumah ini dimaksudkan sebagai wujud penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan yang telah berjuang di zamannya tanpa kenal pamrih dan imbalan demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia. Dengan demikian momen peringatan HUT ke-71 TNI  merupakan waktu  yang tepat untuk mengapresiasi para veteran dengan membantunya melalui program bedah rumah.

Ibu Masse mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada Kodam Jaya dan PLN yang telah merenovasi rumahnya sehingga dapat hidup dengan nyaman dan layak.

 “Semoga rekan-rekan seperjuangan dulu bisa merasakan apa yang saya dan keluarga rasakan saat ini,” ungkap Ibu Masse. (Pendam Jaya/ Jayakarta)

Baca juga:  Karnaval Tradisional Pandhalungan Mantapkan Jiwa Patriotisme Masyarakat Jember

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel