TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bentuk Pengabdian TNI, Digelar Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

By 14 Oct 2016 14:43Kodam Jaya
bra-2-S2-operasi-bibir

Operasi bibir sumbing dan langit sumbing ini hasil dari kerja sama Korem 045/Gaya, Yayasan Bhakti Indonesia dan Yayasan Mata Terang, Jumat (14/10/2016).

Kegiatan ini melibatkan sembilan Dokter yang terdiri dari dokter spesialis bedah plastik, anestesi dan dokter umum serta para asisten dokter, yang diselenggarakan di RSK Bhakti Wara Pangkalpinang.

“Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-71 TNI yang berada di wilayah Kepulauan Bangka Belitung,” papar Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah.

“Baksos Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI AD kepada masyarakat Bangka Belitung untuk mengatasi kesulitan rakyat Babel,” ujar Danrem

Ketua Pembina Yayasan Mata Terang, Agus Sulaiman mengatakan “Operasi bibir sumbing dan langit sumbing ini murni kegiatan sosial. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Yayasan Mata Terang di RS Bhakti Wara Pangkalpinang,” tegasnya.

Adapun Ketua Bhakti Indonesia dr. Karini menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk dari kegiatan sosial untuk membantu pasien bibir dan langit sumbing yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

Operasi dilaksanakan selama dua hari dimulai pada tanggal 14 Oktober 2016 dan berakhir pada tanggal 16 Oktober 2016 mendatang. Pada hari pertama terdapat 13 pasien yang sudah menjalani operasi dan hari kedua sebanyak 12 pasien yang akan menjalani operasi sehingga diperkirakan jumlah pasien yang menjalani dioperasi seluruhnya terdapat 25 pasien. (Penrem 045)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bentuk Pengabdian TNI, Digelar Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing