Skip to main content
Kodam Jaya

Bentuk Pengabdian TNI, Digelar Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Dibaca: 138 Oleh 14 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Operasi bibir sumbing dan langit sumbing ini hasil dari kerja sama Korem 045/Gaya, Yayasan Bhakti Indonesia dan Yayasan Mata Terang, Jumat (14/10/2016).

Kegiatan ini melibatkan sembilan Dokter yang terdiri dari dokter spesialis bedah plastik, anestesi dan dokter umum serta para asisten dokter, yang diselenggarakan di RSK Bhakti Wara Pangkalpinang.

“Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-71 TNI yang berada di wilayah Kepulauan Bangka Belitung,” papar Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah.

“Baksos Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI AD kepada masyarakat Bangka Belitung untuk mengatasi kesulitan rakyat Babel,” ujar Danrem

Ketua Pembina Yayasan Mata Terang, Agus Sulaiman mengatakan “Operasi bibir sumbing dan langit sumbing ini murni kegiatan sosial. Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Yayasan Mata Terang di RS Bhakti Wara Pangkalpinang,” tegasnya.

Adapun Ketua Bhakti Indonesia dr. Karini menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk dari kegiatan sosial untuk membantu pasien bibir dan langit sumbing yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga:  Dandim 1006/MTP Tandatangani Ikrar Pemilu Damai

Operasi dilaksanakan selama dua hari dimulai pada tanggal 14 Oktober 2016 dan berakhir pada tanggal 16 Oktober 2016 mendatang. Pada hari pertama terdapat 13 pasien yang sudah menjalani operasi dan hari kedua sebanyak 12 pasien yang akan menjalani operasi sehingga diperkirakan jumlah pasien yang menjalani dioperasi seluruhnya terdapat 25 pasien. (Penrem 045)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel