TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bina Marching Band SMPN 279 Untuk Ikuti Lomba Tingkat Kodam

By 02 Oct 2016 17:46Kodam Jaya
14

Babinsa Koramil 01/Koja membina dan mendampingi siswa SMPN 279 mengikuti lomba Marching band tingkat Kodam Jaya. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-71 TNI, Sabtu (1/10).

Kegiatan lomba Marching Band yang dibuka langsung oleh Kasdam Jaya mempunyai tujuan untuk membangkitkan semangat cinta tanah air dan memelihara tali persaudaraan sesama anak bangsa. Kegiatan ini juga dapat menyalurkan bakat dan ketrampilan jiwa seni musik. Selain itu Marching Band dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap budaya tanah air sehingga dapat mencegah pengaruh budaya luar yang negatif. Lomba Marcing Band kali ini diikuti oleh 11 peserta dari masing-masing wilayah dan memperebutkan Piala Tetap Pangdam Jaya.

Bapak Hari Supriyana sebagai guru pendamping group Marching Band SMPN 279 menegaskan bahwa kehadiran Babinsa Serda Haryanto dan Serda Sugiono sangatlah membantu dalam setiap kegiatan di sekolah. Selama ini mereka aktif memberi motivasi kepada siswa dan mengawasi latihan secara langsung. Lebih lanjut Bapak Hari Juga menyatakan bangga dengan kinerja seluruh tim meskipun kali ini sekolahannya hanya mendapat Juara IV. Terima kasih kepada Danramil dan Kodim yang sudah membina kami selama ini. Anak-anak merasa bangga bisa mewakili Kodim mengikuti kejuaraan di Kodam. Harapan kami semoga tahun depan kita bisa lebih baik lagi. (Pendam Jaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bina Marching Band SMPN 279 Untuk Ikuti Lomba Tingkat Kodam