TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Budaya Gotong Royong Jangan Sampai Hilang

By 09 Oct 2016 20:35Kodam II/Sriwijaya
2016-10-09 at 18.19.24

Pangkalpinang. Koramil 413-15/Pangkalpinang menggelar gotong royong terpadu membersihkan lingkungan Taman Sari Pangkalpinang, Sabtu (08/10/2016).

Gotong royong terpadu ini melibatkan berbagai unsur diantaranya Kesbangpol, Damkar, BPBD, Dinas kebersihan, Kecamatan Taman Sari, Polsek Taman Sari dan organisasi kemasyarakatan (FKPPI) Pangkalpinang.

Sekitar 100 orang ikut melaksanakan Gotong royong untuk membersihkan lingkungan di wilayah Kecamatan Taman Sari agar terhindar dari bahaya banjir. Selain itu juga membersihkan saluran air dari jentik nyamuk di lingkungan Kelurahan Batin Tikal, Rawa Bangun dan di kelurahan Genas.

Danramil Taman Sari Mayor Inf Ferdinan S. mengatakan, tujuan gotong royong terpadu ini untuk melestarikan budaya yang harus dilestarikan dan akan dilaksanakan secara berkala. Ditambahkannya, selain itu gotong royong dan bersih-bersih desa juga untuk memberikan rasa nyaman serta pola hidup sehat di masyarakat. ” Gotong royong merupakan budaya masyarakat Indonesia yang harus tetap kita jaga, jangan sampai budaya ini semakin hilang”, tegas Danramil.

Ketua RT 06 Kelurahan Batin Tikal Wawan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan gotong-royong yang diprakarsai Koramil Pangkal Pinang. “Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Pak Danramil yang telah memprakarsai gotong royong terpadu ini. Lingkungan RT 06 menjadi bersih indah dan sehat dan nyaman,” jelasnya.(RH Penrem)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Budaya Gotong Royong Jangan Sampai Hilang