TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0311/Pessel Serahkan Rumah bagi Veteran Pejuang

By 03 Oct 2016 02:33Kodam I/Bukit Barisan
9

Pada hari Jum’at (30/09/2016) di Kampung Teluk Raya Setara Nagari Nanggalo Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pesisir Selatan (Pessel) dilaksanakan penyerahan rumah hasil program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Program bedah rumah bagi Veteran Pejuang Kemerdekaan RI tahun 2016 ini dilaksakanan bagi rumah Darwis salah satu veteran pejuang kemerdekaan.

Penyerahan bantuan rumah kepada veteran pejuang dilakukan langsung oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara, S.I.P. Acara penryerahan dihadiri oleh Muspika Kec Koto XI Tarusan, para Danramil jajaran Kodim 0311/Pessel, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pessel serta tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari tokoh masyarakat Nagari Nanggalo dan sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pessel serta Sambutan dari Dandim 0311/Pessel. Penyerahan kunci rumah serta pembukaan kunci rumah perdana dilakukan oleh Komandan Kodim 0311/Pessel.

Ucapan selamat atas bantuan Rehab RTLH kepada Darwis dan ucapan terima kasih disampaikan oleh Dandim 0311/Pessel kepada undangan yang telah hadir dalam kegiatan penyerahan RTLH. Menurut Dandim, program bedah RTLH merupakan kerja sama Korem 032/WBR dengan BUMN se Sumatera Barat dan dilanjutkan ke Kodim Se-Sumbar. “Pada tahun 2016 ini Kab. Pessel mendapat bantuan enam (6) Unit rumah, saya berharap untuk wilayah Kab. Pessel pada tahun mendatang bisa mendapatkan bantuan RTLH yang lebih banyak”, harap Dandim.

Dalam kesempatan itu Dandim juga mengingatkan bahwa anggaran bantuan RTLH relatif kecil apabila dihadapkan dengan harga material di Kab. Pessel, sehingga perlu gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam pengerjaannya. “Alhamdulillah pembangunan RTLH ini bisa terlaksana dengan baik dan hari ini bisa diresmikan serta diserahkan kepada bapak Darwis”, kata Dandim.

Sementara itu anak dari Darwis, Mela mewakili ayahnya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas bantuan RTLH tersebut. Dirinya berharap lebih banyak lagi bantuan RTLH untuk veteran pejuang yang lain.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0311/Pessel Serahkan Rumah bagi Veteran Pejuang