TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dengan TMMD, Prajurit Rasakan Kebersamaan Bersama Rakyat

By 08 Oct 2016 12:49Berita Satuan
WhatsApp Image 2016-10-08 at 10.14.29

 Komandan Korem 081/DSJ  Kolonel Inf. Piek Budiyakto mendampingi Wakil Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Waaspers) Kasad Brigjen TNI Sudiyanto meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Kemuning, Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan, Jum’at (7/10/16).

Sebelum melaksanakan kunjungan TMMD Ke 97 di Desa Kemuning  Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan,  Waaspers Kasad dan rombongan meninjau Kampung Nelayan di Teleng Ria, Pacitan.
Waaspers Kasad beserta rombongan meninjau beberapa lokasi pelaksanaan TMMD yang dimulai dari kunjungan ke Posko TMMD Ke 97.  Pada kesempatan itu, Waaspers Kasad Brigjen TNI Subiyanto meninjau pameran senjata, pengobatan gratis dan memberikan sembako kepada warga masyarakat Desa Kemuning.

Waaspers Kasad Brigjen TNI Subiyanto dalam sambutanya mengatakan, tujuan rombongan datang ke lokasi TMMD untuk melihat secara langsung apa yang dilakukan prajurit TNI bersama masyarakat.        Tugas-tugas yang diperintahkan Kasad diantaranya makan dan tidurnya para prajurit TNI di rumah-rumah warga sebagai bentuk kemanunggalan. Kunjungan itu sekaligus juga untuk memberikan motivasi kepada prajurit TNI yang sedang melaksanakan program TMMD”,  ujar Waaspers Kasad.

Selesai memberikan sambutan,  Waaspers Kasad  beserta rombongan  meninjau langsung pembangunan  fisik TMMD antara lain,  rabat jalan, RTLH, jembatan plat beton, pembangunan sendang, renovasi masjid dan pembangunan pos kamling.                    Usai peninjauan,  Waaspers Kasad Brigjen TNI Subiyanto beserta rombongan  melaksanakan Sholat jum’at berjama’ah di Masjid Al-Muminun dan memberikan bantuan karpet.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budiakto saat dilokasi TMMD menjelaskan,  selain sasaran pokok juga ada sasaran tambahan berupa penyuluhan-penyuluhan, namun yang terpenting bagaimana terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan pemerintah setempat. Karena sesungguhnya masyarakat dan rakyat itu adalah bagian dari TNI.                                 ” TNI tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa adanya dukungan dari rakyat”, tegas Danrem.
Danrem berharap agar seluruh anggota TNI dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, menjaga keamanan dan membantu pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan. (Penrem 081).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dengan TMMD, Prajurit Rasakan Kebersamaan Bersama Rakyat