TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Emas Hijau Untuk Mensejahterakan Masyarakat

By 28 Oct 2016 13:33Berita Satuan
6.-Kodam-Serahkan-400-Anakan-Pohon,-Sukseskan-Launching-Penanaman-Pohon-Di-Kampus-IAIN

Ambon (27 Oktober 2016)

Penanaman pohon oleh Mahasiswa Baru IAIN Ambon Tahun Akademik 2016/2017  turut dihadiri Dirjen Pengendalian Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir.Hilman Nugroho, MP.  Pelaksanakan kegiatan penanaman pohon di Kampus IAIN Ambon tersebut juga dihadiri oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik mewakili Pangdam XVI/Pattimura.

Penyerahan 400 bibit pohon terdiri dari pohon nangka, pohon sukun, pohon jeruk kisar dan  pohon duku diberikan Kodam XVI/Pattimura sebagai bantuan dan partisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Penyerahan bibit pohon diserahkan secara simbolis oleh Kasdam XVI/Pattimura kepada Rektor Kampus IAIN Ambon, Kamis (27/10).

Disampaikan Kasdam XVI/ Pattimura, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan Program Emas Hijau yang dicanangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo yang bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di daerah Maluku.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas kehutanan Ambon dan Rektorat IAIN Ambon ini dihadiri oleh Rektor Universitas Patimura,  Rektor Ukim, Rektor Universitas Darussalam, Direktur Politeknik Ambon, Perwakilan Polda  Maluku, Perwakilan  Kejaksaaan tinggi Maluku serta fokompinda. (Pendam 16).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Emas Hijau Untuk Mensejahterakan Masyarakat