TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Gowes Bersama,” Wujud Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri

By 15 Oct 2016 13:04Kodam V/Brawijaya
9

Banda Aceh,- Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman, mengajak seluruh anggota TNI menjadikan kegiatan gowes (sepada santai) dan olahraga umum, menjadi agenda rutin yang harus di gelar satuan di jajaran Kodam IM.

Hal ini disampaikan Pangdam, pada saat menggelar kegiatan gowes dan olahraga bersama yang berlangsung di Lapangan Blang Padang dan berakhir di Lapangan Jasdam IM, Jumat, (14/10).

Gowes dan olahraga ini, diikuti ratusan perserta dari anggota TNI Kodam IM, Lanal Sabang dan Lanud Sultan Iskandar Muda dan personel Polda Aceh. Sedangkan rute yang dilalui oleh para peserta, dimulai dari Lapangan Blang Padang – Tugu Simpang Lima – Tugu Simpang Mesra, kemudian kembali lagi dan berakhir di Lapangan Neusu Jasdam IM.

Setelah selesai gowes, kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bersama bertempat di Lapangan Jasdam IM. Pangdam IM dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kebersamaan serta soliditas yang tinggi, baik itu secara internal maupun eksternal.

Mantan Kapuspen TNI ini juga menegaskan bahwa kebersamaan internal merupakan kewajiban dan juga sebagai bentuk pembinaan kedalam, yang bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi secara fisik dan batin.

“Kebersamaan itu, tidak hanya bicara secara langsung saja, tapi, dengan mengadakan aktivitas positif lainnya. Ini juga merupakan bentuk kebersamaan antara anggota dan komandannya, sehingga prajurit dapat mengingat tantangan dan tugas kedepan yang semakin komplek, ” tegas Mayjen TNI Tatang.

Oleh karena itu, Pangdam IM menilai bahwa kebersamaan eksternal juga sangatlah penting, mengingat selama ini antara TNI dan Polri memiliki kekompakan yang sangat tinggi seperti kegiatan hari ini. Yang mana kita berkumpul bersama dalam suasana penuh keakraban guna meningkatkan soliditas kedua institusi.

“TNI harus kuat, dan TNI tidak boleh lemah, kalau lemah maka Polri akan susah, demikian juga sebaliknya”. Tegas orang nomor satu di Kodam IM.

Pangdam berharap, kedepan tidak ada celah dalam melaksanakan tugas dengan tidak baik, tidak benar, tidak bagus dan tidak optimal. Karena kedua-duanya harus kuat dan solid.

Kegiatan bersama ini, turut dihadiri oleh Kasdam IM Brigjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos,  Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Pa Ahli, para Asisten, para Kabalakdam, Danlanal Sabang, Dan Lanud SIM, Kabid Sarpras Polda Aceh Kombes Pol H.Gustav Leo, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin, Dansat Brimob Polda Aceh, serta ratusan anggota dari TNI dan Polda Aceh. (Pendam IM).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

"Gowes Bersama," Wujud Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri