TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jadilah Pemuda Berkualitas

By 29 Oct 2016 10:33Kodam IV/Diponegoro
3dam4

Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tahun 2016 diperingati dengan upacara sederhana di Halaman Pendopo Kabupaten Wonosobo, Jumat (28/10/2016).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo, Komandan Upacara Kapten Inf Sugeng Hariyanto, pengibar bendera Merah Putih dan pembaca Undang-Undang Dasar 1945 dan Ikrar Pemuda adalah anggota Paskibraka.

Wabup Agus Subagiyo membacakan amanat dari Menpora mengatakan, para pemuda harus tetap gigih berjuang demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan NKRI. Mengutip ajakan sang Proklamator “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri akau 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

“Kobaran semangat seperti itu harus tetap terpatri di setiap dada pemuda, untuk mampu bersaing dengan negara lain sesuai bidang masing-masing. Berlatih dan berkarya yang terbaik, niscaya kesuksesan ada di depan mata. Karya anak bangsa baik dari bidang olahraga, seni, lingkungan hidup dan masih banyak lagi yang tidak bisa dipandang sebelah mata oleh dunia,”katanya.

Menurut Wakil Bupati, jumlah penduduk yang sudah mencapai 297 juta jiwa dan usia produktif mencapai 64% nya, akan menjadi window opportunity (peluang) bangsa Indonesia untuk berkarya lebih baik. “Sang Proklamator Bung Karno tidak membutuhkan banyak jumlah penduduk akan tetapi kualitas dan kemampuanlah yang ditonjolkan, sehingga membawa nama harum Indonesia di kancah dunia.

“Tegakkan persatuan kesatuan bangsa dengan mengutamakan kerja sama, hindari tindakan yang memicu konflik antar anak bangsa. Jadikan kemajuan teknologi untuk mempercepat pembangunan ekonomi dengan sumber daya manusia usia produktif yang tinggi, “sambungnya.

Sesuai dengan pidato Bung Karno tidak harus menunggu jumlah penduduk besar, tetapi dibutuhkan  pemuda-pemudi yang handal yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia. “Jauhi Narkoba dan zat akditif lainnya agar terhindar dari pola pikir dan pola tindak yang tidak sesuai dengan norma hidup bermasyarakat dan bernegara. Karena Narkoba akan merusak sistem syaraf dan akhirnya ketergantungan, yang membuat para pemuda hilang masa depannya,”pesan Agus Subagiyo.

Turut serta dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda ini jajaran Forkominda, Kasdim 0707/Wonosobo, Wakapolres Wonosobo selaku undangan dan pasukan upacara dari Kodim, Polres, Satpol PP, Pemuda Pancasila, PGRI, PNS Pemda dan siswa SMA dan SMP masing-masing berkekuatan 1 SST. (Pendam 4)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jadilah Pemuda Berkualitas