TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalin Komunikasi TNI-Rakyat

By 03 Oct 2016 02:41Kodam XVII/Cenderawasih
5

Nabire – Kodim 1705/Paniai melaksanakan penanaman 1000 pohon dalam rangka HUT ke 71 TNI bertempat di Kampung Kwatisore Distrik Yaur Kab. Nabire. Kegiatan diikuti seluruh anggota Koramil 1705/Kwatisore dan warga Kampung Kwatisore dipimpin langsung oleh Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang.

Dalam penananam 1000 pohon ini dihadiri Kepala Distrik Yaur Deni Sawaki, Bamuskam Kwatisore Yelo Kipouw, Kepala Dusun Kwatisore Kosmos Adoware, dan Kepala Kampung Yaur Matias Amberi.

Sebelum penanaman dimulai terlebih dahulu Kepala Distrik Yaur memberikan sambutan mewakili seluruh lapisan masyarakat Yaur. Kepala Dusun mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang yang telah memilih Kampung Kwatisore sebagai sasaran penanaman 1000 pohon.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, karena ini bisa membantu memperbanyak lahan hijau dan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari. Selain itu juga akan menambah sumber air yang ada di Distrik Yaur, kami akan merawat pohon tersebut sebaik mungkin”, tegasnya. Kepala dusun menyampaikan rasa bangganya kepada Seluruh anggota Kodim 1705/Paniai yang hadir untuk melaksanakan penanam 1000 yang hadir pada acara penanaman pohon ini. Kampung kwatisore sangat jauh dari kota, akan tetapi bapak-bapak bisa hadir juga untuk penanaman” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang mengatakan, pelaksanaan penanaman 1000 pohon melalui masukan dan saran dari anggota untuk membantu masyarakat yang ada di Distrik Yaur.

“Kami berharap apabila pohon – pohon yang sudah ditanam dipelihara sebaik mungkin untuk anak cucu kita kedepan, karena pohon yang kami tanam bermacam – macam jenisnya”, pintanya. Ditambahkannya, apabila ada yang berniat memotong pohon atau merusak tolong diingatkan secara baik-baik” tutup Dandim.

Dandim juga mengingatkan, tanpa bantuan dan dukungan masyarakat, TNI tidak dapay berbuat banyak. Komunikasi yang baik antara TNI dengan masyarakat akan lebih mempererat hubungan yang semakin dekat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalin Komunikasi TNI-Rakyat