TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jangan Lupakan Jasa Para Veteran TNI

By 03 Oct 2016 02:37Kodam XVII/Cenderawasih
2

Wamena, – Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf J. A. Krismadi bersama staf Kodim melakukan kegiatan anjangsana sekaligus memberikan bantuan kepada para Veteran yang tinggal di Jl. Pramuka No.12 Hom-Hom Distrik Wamena Kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (1/10).

Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 71 Tahun 2016 yang jatuh pada setiap tanggal 5 Oktober, Kodim 1702/JWY mengisi kegiatan untuk menyambutnya dengan menggelar berbagai lomba. Seperti perlombaan Vocal Group tingkat SMP, Paduan Suara tingkat SMA, Puisi dan juga Karaoke, tadi pagi dilaksanakan donor darah.

Disamping kegiatan tersebut, Kodim juga melakukan kegiatan anjangsana ke rumah para veteran guna mempererat tali silaturahmi dengan mereka.

Dandim mangatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai pemanjang/penerus TNI yang secara langsung mempererat tali persaudaraan antara TNI yang masih aktif berdinas dengan pejuang-pejuang yang telah pensiun. Mereka telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI dalam hal ini pejuang veteran, Kabupaten Jayawijaya.

“Kami sebagai generasi penerus akan tetap menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan segenap jiwa dan raga,” pungkas Dandim.

Bernard Manobi sebagai Ketua Veteran Kabupaten Jayawijaya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang telah dilakukan oleh aparat TNI, ini merupakan suatu penghargaan yang sangat tidak ternilai.

Bernard menuturkan bahwa sampai saat ini pejuang veteran yang masih tinggal sebanyak 9 orang, perjuangan para veteran masih sampai pada saat ini, karena mereka masih menanamkan jiwa pejuangnya untuk terus mendukung dan menjunjung tinggi NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan anjangsana tersebut Kasdim 1702/Jayawijaya, Wakil Rumkit Lanud Manuhua detasemen Wamena, Danramil kota wamena, Danki Kipan E Yonif 75/WMS, Dansubdenpom Wamena, Staf Kodim serta ibu-ibu persit Kodim 1702/JWY.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jangan Lupakan Jasa Para Veteran TNI