TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

“Jelang Pilkada” Danramil Tandatangani Fakta Integritas Netralitas TNI

By 11 Oct 2016 12:56Kodam Iskandar Muda
9

Takengon, – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, Danramil dijajaran Kodim 0106/Ateng-BM menandatangani fakta integritas netralitas TNI dalam Pilkda. Penandatanganan disaksikan langsung oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasteyo Putro S.I.P di halaman Makodim, Senin (10/10).

Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P menegaskan kepada Prajurit TNI dijajaran Kodim 0106/Ateng-BM untuk tidak berpolitik dan mendekati narkoba.

“Apabila nanti ditemukan atau adanya laporan anggota TNI dijajaran Kodim 0106 ada yang terlibat dalam politik praktis di pilkada serentak 2017, dan bila ada Prajurit Kodim 0106 terbukti mengkonsumsi narkoba maka sangsi tegas akan diberikan,” tegas Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro.

Dikatakan, aturan dan perintah Panglima TNI sudah jelas, tentang penekanan kepada prajurit dijajarannya untuk menjunjung tinggi netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada, sehingga netralitas TNI dapat kita laksanakan sebaik-baiknya.

“Netralitas TNI harus mampu kita wujudkan dengan tidak mendukung secara langsung ataupun tidak langsung kepada siapapun yang ikut dalam pemilu maupun pilkada. Untuk TNI baik pemiliu ataupun Pilkada harus netral dan berada di tengah-tengah tidak memihak kepada salah satu pasangan,” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, bukan hanya netralitas dalam Pilkada saja, akan tetapi Prajurit Kodim 0106 tidak boleh mendekati nakoba, apa lagi coba-coba untuk mengkonsumsi dan menjadi pengedar. Kenapa demikian, narkoba itu sangat dilarang di negara kita, karena dapat merugikan diri sendiri dan juga orang-orang disekitar kita. Dalam undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sudah jelas yang sangsinya pemberhentian dengan tidak hormat  (PDTH) dari dinas TNI.

Acara tersebut selain di hadiri oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P dihadiri juga oleh seluruh Danramil jajaran Kodim 0106, Perwira Staf, dan Bintara serta Tamtama Kodim 0106. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

“Jelang Pilkada” Danramil Tandatangani Fakta Integritas Netralitas TNI