Skip to main content
Dinas Penerangan

Ikrar Kita Mempertahankan Pancasila

Dibaca: 23 Oleh 01 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit dan PNS Markas Besar Angkatan Datar (Mabesad) melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2016 di Mabesad, Jakarta Pusat,  Sabtu (01/10).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mabesad ini dipimpin oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI MS Fadhilah.

Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang tragedi nasional gugurnya 7 Pahlawan Revolusi  oleh kekejaman PKI tahun 1965.

Pada upacara ini juga dibacakan ikrar sebagai pernyataan kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, penegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sejak proklamasi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945,  telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Dispenad)

Baca juga:  Kasad terima Medali Kehormatan dari Amerika Serikat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel