TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kami Ada Untuk Warga, Karena Kami Bagian dari Mereka

By 28 Oct 2016 09:36Berita Satuan
13.-Perkebunan-Baru-KP.-Naga,-Distrik-Jair-Asikie,-Kab.-Boven-Digoel

Dalam upaya melakukan pendekatan serta menciptakan rasa kepedulian membantu kesulitan maupun masalah yang dihadapi warga masyarakat di wilayah binaannya, satuan kewilayahan TNI AD dalam hal ini Komando Rayon Militer 1711-04/GTR , berbagai langkah telah ditempuh, baik di bidang fisik maupun non fisik. Ini semua dilakukan sebagai pesan moral kepada masyarakat bahwa slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” bukan hanya isapan jempol belaka.

Seperti yang dilakukan Serka Jumat Muntu dan Sertu Sudarto, yang merupakan anggota Koramil 1711-04/GTR, di Kampung Naga, Distrik Jair Asikie, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (27/10/). Mereka terlihat bahu membahu bersama warga masyarakat melaksanakan pembukaan dan penyiapan lahan perkebunan yang rencananya akan ditanami sayur-sayuran.

Saat berbincang-bincang bersama warga, Serka Jumat mengatakan, kegiatan ini dilakukan bukan semata-mata melaksanakan tugas pokok saja, namun merupakan wujud nyata bahwa kehadiran mereka (para Babinsa) di tengah-tengah warga selalu dibutuhkan untuk memberikan bantuan kepada warga dalam bentuk apapun. “Kami ada untuk warga, karena kami juga merupakan bagian dari warga masyarakat kampung ini, bukan orang lain lagi,”ujarnya.

Sertu Sudarto juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan aspirasi, maupun kendala-kendala tentang sarana dan prasarana di kampung demi terciptanya suasana kehidupan bermasyarakat yang harmonis. “Sampaikan keluhan apapun , kami akan bantu sekuat tenaga. Andaikan kami tidak bisa bantu, kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk duduk bersama mencarikan jalan keluarnya,” sambung Sudarto saat beristirahat sembari menikmati bekal yang dibawa warga dari rumahnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Lumberi Nemo (43), salah seorang warga Kampung Naga mengaku senang sekali dengan kehadiran para Babinsa di kampungnya. Selain memberikan bantuan secara fisik, Bapak Babinsa juga memberikan motivasi bagi warga masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup, mulai dari bercocok tanam, kesehatan dan pemeliharaan lingkungan.

“Bapak Babinsa tidak hanya bantu kami dalam bekerja, namun mereka juga sering berbagi cerita-cerita kehidupan dunia luar yang juga ingin kami contoh di kampung ini,” ungkapLumberi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kami Ada Untuk Warga, Karena Kami Bagian dari Mereka