TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bakti TNI Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung

By 31 Oct 2016 11:55Kodam IV/Diponegoro
9.-Kodim-Blora,-Karya-Bhakti-Bantu-Korban-Bencana-Angin-Puting-Beliung

Blora (30 Oktober 2016) – Sebanyak 70 Personel Kodim 0721/Blora bersama anggota Polri, Satpol PP, PMI,BPBD, Satgana dan warga masyarakat bergotong royong, bahu membahu melaksanakan karya bakti membantu warga yang rumahnya roboh tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung, Minggu (30/10/2016)

Bencana angin puting beliung tersebut terjadi di dua Kecamatan yakni Kecamatan Ngawen dan Kecamatan Japah Kabupaten Blora, pada hari Sabtu 29 Oktober 2016 sekitar pukul 16.30 Wib.

Dikecamatan Ngawen tepatnya di Desa Bogowanti terdapat tiga rumah yang rusak berat yakni rumah milik Sutar RT 03/ 01 desa Bogowanti, rumah milik Parno yang pondasi rumah nya ambruk dan rumah milik Legiman di RT 04/ 01 Desa Bogowanti.

Selain ketiga rumah yang rusak berat tesebut, terdapat 36 rumah lainnya mengalami rusak ringan. Satu korban jiwa meninggal dunia atas nama Ahmad Solekan (17 th) putra dari Sutar karena tertimpa bangunan dan pada hari itu juga langsung dimakamkan.

Dikecamatan Japah di Desa Pengkolrejo terdapat tiga rumah roboh yakni rumah Darko di Desa Pengkolrejo RT 01/05, rumah Suji di Desa Pengkolrejo RT 01/05 dan Rumah Kardandi Desa Pengkolrejo RT 01/05 dan 10 rumah lainnya rusak ringan di Desa Pengkolrejo Kecamatan Japah Kabupaten Blora. Tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung yang terjadi di kecamatan Japah.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, didampingi Pasi Ops Kapten Inf Edy Hermanto dan Pasiter Kapten Inf Surana meninjau lokasi rumah roboh. Pihaknya langsung ikut gotong royong bersama anggota dan relawan dengan membersihkan puing-puing rumah.

Di tengah-tengah istirahatnya, Dandim berikan pencerahan kepada masyarakat yang tertimpa musibah dan berpesan agar sabar dalam menerima musibah tersebut dan menyikapinya sebagai ujian dari Sang Pencipta alam semesta.

“Bapak-Bapak sing sabar njih, niki sedoyo ujian saking Gusti Allah (Bapak-bapak yang sabar ya, ini semua adalah ujian dari Allah),” ucapnya.

Salah seorang pemilik rumah yang roboh menceritakan, saat itu hujan deras disertai angin dirinya sempat lari keluar rumah.

“Anginnya kencang banget dan langsung menyambar rumah. Rumah langsung roboh, Alhamdulillah saya sempat menyelamatkan diri,” ungkap Darko mengingat kejadian. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah membantu rehabilitasi rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung tersebut melalui karya bakti.

“Terimakasih atas partisipasi dari bapak-bapak TNI Kodim Blora maupun bapak-bapak relawan dari Blora, mau membantu kesulitan kami,” ungkapnya. (Kodim 0721/Blora).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bakti TNI Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung