Skip to main content
Kostrad

Karya Bakti TNI Di Lokasi Pasca Bencana

Dibaca: 35 Oleh 18 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ciamis (17 Oktober 2016)

Batalyon Infanteri Raider 323/BP/13/1 Kostrad melaksanakan  karya bakti pemulihan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada tanggal 12 Oktober 2016 di lima Desa dalam dua  Kecamatan. Kelima desa tersebut desa Sindang Rasa, desa Langkap Sari, desa Tanjungsari Kec. Banjar Anyar, desa Purwasari dan desa Sindang Asih Kec. Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Senin (17/10/2016)

Banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan terputusnya jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan serta jalan dan pemukiman warga yang tertutup oleh lumpur akibat banjir dan tanah longsor.

50 personel Yonif Raider 323 Kostrad dipimpin Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon)  Mayor Inf Suhendar Suryaningrat, S.H. beserta masyarakat desa sekitar lokasi bencana melaksanakan pembersihan lumpur dan kayu-kayu yang menutupi jalan. Selain pembersihan jalan juga dilaksanakan pembersihan  masjid dan perumahan masyarakat serta pembuatan jembatan darurat untuk menghubungkan dua kecamatan yang terkena bencana tersebut.

“Karya bakti dalam ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antara TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya. Diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik dan lebih menyatu dengan rakyat”, ungkap Mayor Suhendar.
Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu meringankan  beban masyarakat di Desa yang terkena bencana serta membangun kebersamaan antara Prajurit TNI dengan Rakyat.  (Pen Kostrad)

Baca juga:  Truk Pintar Kostrad Hadirkan Keceriaan Bagi Anak-Anak di Perbatasan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel