TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kebersamaan TNI-Polri, Kekuatan yang Tak Terkalahkan

By 15 Oct 2016 12:04Kodam IX/Udayana
bra-3-S3-olahraga-bersama

Kodam IX/Udayana bersama jajaran Polda Bali menggelar olahraga bersama dengan tema “Melalui Olahraga Bersama TNI-Polri, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Guna Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas” bertempat di lapangan Renon, Denpasar, Jumat (14/10).

Ribuan prajurit TNI se-Garnisun Denpasar bersama personel Polda Bali tumpah ruah di lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon dengan suasana riang gembira dan penuh kekeluargaan mengikuti acara olahraga bersama TNI-Polri ini.

Tampak Hadir pada olahraga bersama ini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Wakapolda Bali Brigjen Pol Nyoman Suryasta, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar dan Danlanud Ngurah Rai.

Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas di Provinsi Bali. “TNI-Polri jangan mau diadu domba, karena apabila kita terpancing dengan provokasi tersebut, maka ada yang tepuk tangan dibalik semua itu,” tegasnya.

Kapolda menambahkan olahraga bersama ini merupakan momentum membina hubungan yang sinergis dan harmonis dalam pelaksanaan tugas. Kebersamaan TNI-Polri adalah kekuatan yang tidak terkalahkan dalam menjaga kedaulatan NKRI. “Olahraga bersama ini sebagai sarana untuk memupuk persaudaraan TNI-Polri yang berada di wilayah Bali, ungkapnya.

Kapolda menghimbau adanya beberapa gesekan TNI-Polri di luar Bali ,karena adanya provokasi dari pihak-pihak tertentu yang sengaja mengadu domba TNI-Polri. “Mari kita satukan tekad dan selalu bergandeng tangan menjaga keutuhan wilayah, khususnya di Bali,”himbaunya.

Olah raga bersama TNI-Polri diawali dengan senam aerobik diikuti lebih dari 1.500 personel TNI-Polri. Keakraban tidak hanya terlihat di kursi kehormatan Perwira, tetapi juga di sudut-sudut lapangan, terlihat bagaimana anggota TNI-Polri bercengkrama dan bersenda gurau sambil menyaksikan hiburan.

Untuk menambah keseruan diadakan berbagai macam perlombaan seperti, lomba lari bakiak, lomba tarik tambang dan lomba berjoged berpasangan menggunakan bola. Dengan penuh antusias seluruh personel TNI Polri bergabung membuat tim untuk melaksanakan perlombaan.

Sorak sorai dari anggota TNI Polri memberikan semangat kepada Tim 1 lomba lari bakiak yang beranggotakan Pangdam dan Kapolda dan 3 orang pejabat TNI-Polri berhadapan dengan Tim 2 Kasdam, Wakapolda dan pejabat dari Kodam dan Polda Bali mengawali kegiatan lomba tersebut. Tepuk tangan dan teriakan anggota memberikan semangat kepada para pemimpin Kodam dan Polda yang begitu solid bekerjasama dalam melaksanakan lomba.

Pada acara terakhir diumumkan pemenang kupon undian dengan hadiah sepeda gunung, kipas angin, dispenser, kompor gas serta hadiah hadiah menarik lainnya. Acara olahraga bersama TNI-Polri berjalan lancar, aman dan damai dengan penuh rasa kekeluargaan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kebersamaan TNI-Polri, Kekuatan yang Tak Terkalahkan