Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kediri Gelar “Kelud Volcano Road Run”

Dibaca: 188 Oleh 31 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri, (30 Oktober 2016) – Gunung Kelud yang eksostis dan penuh misteri merupakan kawasan yang menjadi tujuan wisata populer bagi masyarakat Kediri maupun dari luar Jawa Timur. Kawasan ini dijadikan lokasi “Kelud Volcano Road Run” yang merupakan event lari ekstrim dengan jarak 10 kilometer yang digelar pada hari Minggu (30/10).

Kodim 0809/Kediri, Brigade infanteri 16/WY dan Batalyon Infanteri Mekanis 521/DY turut berpartisipasi dalam ajang bertaraf internasional ini. Para peserta dari TNI bersaing dengan atlet-atlet dari dalam dan luar Jawa Timur untuk menjadi yang terbaik.

Dari perhitungan jarak 10 kilometer dan memiliki elevasi 654 meter dipastikan sisi tantangan akan meningkat seiring dengan tanjakan-tanjakan yang mendominasi rute. Selain sebagai ajang lomba, para peserta dapat menikmati panorama indah Gunung Kelud. Adrenalin para peserta akan teruji dengan kondisi lintasan yang digunakan sebagai lokasi event ini.

Pada partisipasinya, Kodim Kediri menurunkan 100 peserta disusul Brigif 16/WY dan Yonmek 521/DY masing-masing menurunkan 300 peserta, bersaing dengan 3.000 peserta lainnya.

Baca juga:  Pangdam V/Brawijaya Kukuhkan Pengurus Baru Puskop Kartika Bhirawa Anoraga

Berlari menelusuri jalan menuju puncak Kelud merupakan sebuah kenikmatan tak tertandingi. Seluruh peserta akan dimanjakan oleh keindahan Gunung Kelud yang saat ini mulai bersemi dan didominasi warna hijau yang menyejukkan mata. Sepanjang rute seluruh peserta melewati kawasan hutan, jalan penuh misteri di kilometer 6 hingga 8 yang dapat membelokan atau menyesatkan orang, rest area Lembu Suro, perkebunan nanas, strawberry, kopi dan cengkeh serta kampung madu.

Usai menjalani lari sejauh 10 Kilometer, Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi diberi kesempatan oleh Bupati Kediri Hj.Haryanti Sutrisno untuk memberikan hadiah kepada pemenang lomba lari 10 Kilometer.

Adapun pemenang dalam lomba ini adalah, juara pertama diraih pelari asal Kenya, juara kedua anggota Yonmek 521/DY dan juara ketiga pelari asal Kenya. Sedangkan untuk kategori putri, juara pertama diraih atlet asal Kediri, juara kedua atlet asal Surabaya dan juara ketiga atlet asal Yogyakarta. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel