TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kejuaraan Bulutangkis “Gubernur Akmil Cup” Lahirkan Atlet Handal

By 11 Oct 2016 15:51Akademi Militer
bra-3-S3-bulutangkis-akmil

Sebanyak 430 atlet bulutangkis yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti kejuaraan bulutangkis Gubernur Akmil Cup tahun 2016 di Magelang, Senin (10/10). Kejuaraan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10 – 13 Oktober 2016 di GOR Soeroto Akmil dan GOR PB Djarum di Jl. Sukarno Hatta Kota Magelang.

Kejuaraan tersebut dibagi dalam lima kelompok diantaranya, Kelompok Pradini (Usia dibawah 9 Tahun), Kelompok Usia Dini (Usia dibawah 11 Tahun), Kelompok Anak-anak (Usia dibawah 13 Tahun), Kelompok Pemula (Usia dibawah 15 Tahun) serta Kelompok Remaja (Usia dibawah 17 Tahun).

Kejuaraan bulutangkis Gubernur Akmil Cup secara resmi dibuka oleh Inspektur Akademi Militer Kolonel Arh Hardi Ariyanto, SH. di GOR Soeroto Akmil. Turut hadir dalam acara tersebut, para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Pengurus PBSI dan perwakilan jajaran direksi PT Djarum Kudus selaku sponsor kejuaraan, serta pengurus klub bulutangkis di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

Kolonel Arh Hardi Ariyanto, SH. mengatakan, kejuaran bulutangkis Gubernur Akmil Cup ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Akademi Militer tahun 2016. Kejuaran ini merupakan wujud nyata Akademi Militer dalam menjalin hubungan dan kerja sama yang erat antara Akmil dengan instansi non militer, seperti PBSI, sponsor dan atlet bulutangkis dibawah pembinaan PBSI.

Kejuaraan bulutangkis Gubernur Akmil Cup ini diharapkan dapat digunakan sebagai wahana untuk mencari dan membina atlet bulutangkis yang handal, sehingga dapat menunjang peningkatan prestasi atlet bulutangkis nasional.

Disamping itu, kejuaraan bulutangkis ini merupakan sarana yang tepat untuk mempererat tali silahturahim antar sesama atlet bulutangkis dengan civitas akademika Akademi Militer, sehingga dapat terwujud suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang sehat, akrab dan harmonis.

Inspektur Akmil berharap agar pelaksanaan kejuaraan kali ini dapat diikuti dengan baik, penuh semangat, antusias dan meriah, sehingga dapat tercipta suasana kegembiraan dan kemeriahan serta dilandasi penuh rasa kekeluargaan dan persaudaraan dengan tetap mengutamakan pencapaian prestasi yang optimal. Serta memperhatikan faktor keamanan, nilai-nilai sportifitas, fair play dan semangat kompetisi positif dalam setiap event. Autentikasi : Kapenhumas Akmil, Letnan Kolonel Inf Drs. Asep Kusman, M.Si.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kejuaraan Bulutangkis “Gubernur Akmil Cup” Lahirkan Atlet Handal