TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kejutan Kapolres Wonosobo Di HUT Ke-71 TNI

By 05 Oct 2016 14:53Kodam IV/Diponegoro
1ok

Tentara Nasional Indonesia melaksanakan ulang tahun yang ke-71 tahun 2016, usia yang menurut ukuran manusia sudah betul-betul mapan. Perayaan Ulang Tahun ke-71 TNI dilaksanakan di halaman Makodim 0707/Wonosobo dengan sederhana, Rabu(5/10/2016). Pimpinan Irup Ka Kanminvetcad IV/12 Mayor Inf Mujiono, karena Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono menghadiri upacara di Makodam beserta Kasdim dan empat orang Danramil. Pejabat Komandan Upacara dipegang oleh Kapten Inf Punidi Komandan Koramil 01/Kota selaku Perwira Upacara Kapten Inf Sutiyono.

Ulang Tahun kali ini memang tidak diselenggarakan secara terpusat, tetapi tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan upacara. Untuk mengenang jasa para pendahulu dan para senior pejuang, tidak harus dengan bermewah-mewahan. Yang penting essensi peringatan yang harus kita pahami bagi semua generasi penerus bangsa. Bertemakan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Kekuatan TNI bersandar kepada Rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh komponen bangsa untuk turut serta dalam bela negara.

Kedekatan TNI – Rakyat merupakan inti kekuatan Sistim Pertahanan Semesta. Dalam kaitan tersebut TNI senantiasa membangun mekanisme dan sinergitas dengan segenap komponen bangsa,dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional. Hubungan yang baik dengan semua lembaga yang ada, akan memperingan tugas dan tanggungjawab yang diemban TNI. Keharmonisan itupun ditunjukkan oleh Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H.,S.IK.,M.Hum., beserta jajarannya di sela kesibukannya berkesempatan menyambangi Kodim 0707/Wonosobo yang sedang melaksanakan peringatan HUT ke-71 TNI.

Kapolres memberikan kejutan hadiah kue ulang tahun yang diterima Ka Kanminvetcad IV/12 Mayor Inf Mujiono, yang mewakili Dandim beserta seluruh keluarga besar Kodim 0707/Wonosobo. Semoga TNI tetap jaya,solid dan profesional siap menghadapi tantangan tugas di masa datang. Mayor Mujiono meniup lilin ulang tahun, bersamaan dengan itu secara spontanitas peserta upacara mengangkat Kapolres dan Kakanminvet. Acara dilanjutkan dengan berjabat tangan kepada seluruh peserta upacara foto bersama.

Kekompakan yang dijalin TNI – Polri di pucuk pimpinan yang sudah berjalan dengan baik dan harmonis, seyogyanya ditindaklanjuti oleh semua anggota TNI – Polri di tingkat bawah. Dengan kekompakan dan sinergitas yang terjalin akan memudahkan segala pekerjaan dalam menyongsong Wonosobo lebih maju. Jangan mudah di adu domba oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dan mempunyai misi pribadi. Semua aparat harus solid dan profesional sesuai bidangnya, agar tetap disegani dan dirindukan kehadirannya oleh rakyat. (Pendam 4)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kejutan Kapolres Wonosobo Di HUT Ke-71 TNI