TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kerukunan Umat Beragama Digaungkan di Desa Sasaran TMMD

By 06 Oct 2016 10:22Berita Satuan
10

Jepara (5 Oktober 2016).

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jepara bersama Kodim 0719/Jepara mengadakan lawatan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),  Desa Beringin Kecamatan Batealit. Lawatan ini bertujuan untuk menggaungkan  kerukunan antar umat beragama yang merupakan bentuk pembangunan non fisik program TMMD.

Dandim 0719/Jepara, Letkol Inf Amnad Basuki, S.I.P menjelaskan,  kegiatan TMMD bukan sekedar pembangunan fisik semata, melainkan juga pembangunan spiritual. Hal ini disampaikan Dandim 0719/Jepara pada kegiatan penyuluhan keagamaan di Balai desa Mindahan, Rabu (5/10/2016)

“Jika kesejahteraan jasmani dan rohani terpenuhi, maka keamanan juga akan terbina. TMMD bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hal itu”, Jelas Dandim.

TMMD merupakan program TNI yang dilaksanakan secara berkala dan  berskala nasional.  Kegiatan ini adalah program nasional TNI yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Dalam kesempatan yang sama,  Pasiter Kodim 0719/Jepara  Kapten Inf Joko menyampaikan kepada masyarakat agar selalu berkomunikasi baik secara vertikal maupun horizontal.

“Komunikasi sangat diperlukan, baik secara horizontal antar sesama warga masyarakat juga komunikasi secara vertikal kepada unsur pejabat pemerintah daerah.  Dengan komunikasi yang baik,  segala permasalahan secepatnya dapat dicarikan solusinya”, ungkap kapten Joko.  (Kodim 0719/Jepara)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kerukunan Umat Beragama Digaungkan di Desa Sasaran TMMD