TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0618/BS Gelar Kegiatan “Sehari Bersama Mereka” Di Lapas Kebon Waru

By 10 Oct 2016 11:37Berita Satuan
muhajir

Kasdim 0618/BS Letkol Arm Yani Ari Sasongko mewakili Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono memberikan pembekalan kepada 40 orang penghuni lapas di Lapas Kebon Waru. Mereka yang mendapatkan pembekalan adalah para penghuni lapas yang mendapatkan remisi dan akan bebas, Minggu (09/10/2016).

Kegiatan ini bertemakan “Sehari Bersama Mereka” digelar secara serentak di lapas-lapas lainnya. Pada kesempatan ini Kasdim 0618/BS memberikan materi pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. “Kita harus mengerti tentang Wawasan Kebangsaan yang wajib diketahui oleh seluruh bangsa Indonesia. Presiden Joko Widodo telah mencanangkan gerakan Revolusi Mental. Pertanyaannya adalah Siapa penggerak Revolusi Mental ? Penggerak Revolusi Mental adalah kita sendiri yang didasari semangat cinta tanah air dan bangga sebagai Bangsa Indonesia,” ujar Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan bahwa pemahaman tentang Bela Negara tidak harus secara fisik yaitu dengan angkat senjata untuk berperang. Kegiatan Bela Negara diantaranya dapat juga dilakukan dengan membuat prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara, mencintai produk dalam negri serta turut serta menjaga ketertiban dan keamanan dimanapun kita berada.

Adapun tujuan diberikannya pembekalan ini yaitu agar para penghuni lapas seusai kembali ke masyarakat nanti diharapkan tidak mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum dan melakukan kegiatan yang positif dalam mengisi pembangunan. Kegiatan pembekalan berjalan dengan tertib dan aman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kalapas  Kota Bandung/Lapas Kebun Waru Gun Gun, Amd., IP. S.H., M.H., Kasdim 0618/BS Letkol Arm Ari Yani Sasongko, Danramil 1805/Kiara Condong Kapten Inf Dasep dan Warga binaan 40 orang.

Kodim 0618/BS Gelar Kegiatan “Sehari Bersama Mereka” Di Lapas Kebon Waru