TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kopassus Pertahankan Gelar Juara Umum Lomba Tembak Piala Kasad 2016

By 18 Oct 2016 10:24Pusat Penerbangan
3S1PEN

Kontingen petembak dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) keluar  sebagai juara umum pada perlombaan menembak antar satuan jajaran TNI AD yang memperebutkan piala bergilir Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Penyerahan piala dan penghargaan diserahkan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI M. Erwin Syahfitri pada upacara penutupan perlombaan yang dilaksanakan di lapangan tembak Divisi Infanteri-1/Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Senin (17/10/2016).

Dalam lomba tembak piala Kasad tahun 2016 kali ini, Kopassus mempertahankan gelar yang kedua kalinya setelah di tahun 2015 yang lalu keluar sebagai juara umum.  Perolehan tropy dan medali yang diraih Kopassus pada lomba tembak kali ini yaitu, 7 tropy bagi kelompok beregu, sedangkan untuk perorangan 10 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu. Menempati urutan kedua kontingen dari Divisi Infanteri-1/Kostrad dengan perolehan 4 tropy, 3 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu. Sedangkan diurutan ketiga ditempati oleh kontingen dari Kodam V/Brawijaya dengan perolehan 2 tropy, 2 medali emas, 4 perak dan 5 medali perunggu.

Dalam sambutannya yang dibacakan Wakasad, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, mengucapkan selamat kepada prajurit dan tim yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam lomba tembak Piala Kasad tahun 2016. Kasad mengharapkan prestasi terbaik yang telah dicapai, dapat dipelihara dan terus ditingkatkan.

Selanjutnya kepada prajurit dan tim yang belum berhasil pada lomba kali ini, Kasad  berharap prajurit menyadari bahwa prestasi tertinggi tidaklah bisa dicapai secara instant, tetapi hanya dapat diperoleh melalui latihan yang keras, terarah dan terukur dengan perencanaan matang, disiapkan dengan cermat dan dilaksanakan dengan serius, serta selalu diadakan evaluasi dan kaji ulang sepanjang tahun.

Untuk itu Kasad menekankan, kepada segenap Kotama jajaran TNI AD yang prajurit dan tim nya belum berhasil meraih prestasi, untuk segera mengevaluasi program pembinaannya,  sehingga pada event yang sama di masa yang akan datang, dapat lebih berprestasi secara optimal.

“Kembangkan terus kemampuan dan keterampilan menembak, serta lakukan pembinaan atlet melalui perencanaan yang matang, persiapan yang optimal dan latihan yang serius, sehingga para atlet petembak di jajarannya mampu mengukir prestasi yang membanggakan kita semua”, pinta Kasad.

Sebelumnya Pelaksanaan Lomba tembak Piala Kasad TA. 2016 dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono bertempat di lapangan Tembak Divisi I/Kostrad Cilodong, Jawa Barat pada hari Senin, 10 Oktober 2016 yang lalu. Pada event kali ini mempertandingkan empat materi lomba, yaitu materi tembak senapan, tembak pistol,  tembak senapan otomatis dan karaben. Diikuti oleh  16 satuan tingkat Kotama yaitu Divisi 1/Kostrad, Divisi 2/Kostrad, Kopassus, Kodam I/BB, Kodam II/SRW, Kodam III/SLW, Kodam IV/DIP, Kodam V/BRW  Kodam VI/MLW , Kodam VII/WRB, Kodam IX/UDY, Kodam XII/TP, Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/CEN, Kodam IM, dan Kodam Jaya. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kopassus Pertahankan Gelar Juara Umum Lomba Tembak Piala Kasad 2016