TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Dapat Kejutan Dari Pelajar SD

By 06 Oct 2016 15:05Berita Satuan
bra2-S2-kejutan-dari-siswa-sd

Pada pukul 09.00 WIB, Koramil 12/Sawangan dikejutkan oleh kedatangan siswa-siswi didampingi oleh kepala sekolah dan juga guru dari SDN Butuh 02 Desa Butuh Sawangan.  Komandan Koramil 12/Sawangan Kapten Inf Mudjtahidin segera menemui siswa-siswi dan kedatangan mereka membuat anggota Koramil 12/Sawangan senang dan bangga. Maksud kedatangan siswa-siswi itu adalah untuk menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-71 TNI di kantor Koramil 12/Sawangan,Rabu (05/10/2016).

Hendrat selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini murni saran dari siswa-siswi SD Butuh 02 desa Butuh Sawangan sehingga selaku Kepala Sekolah membuat rencana kegiatan ini. Jarak antara SDN Butuh 02 dan Koramil 12/Sawangan cukup dekat hanya sekitar 1 km maka kegiatan ini dilaksanakan dengan jalan kaki dari sekolah ke kantor Koramil. Hal ini dilakukan karena siswa-siswi bangga terhadap TNI. Mereka ingin mencontoh semangat dan disiplin TNI. Diantara mereka ada juga yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI.

Danramil beserta anggota Koramil 12/Sawangan merasa bangga dan senang dengan kedatangan siswa-siswi dan guru SDN Butuh 02 Desa Butuh Sawangan. Danramil juga merasa bangga apabila suatu hari nanti diantara siswa-siswi ada yang menjadi anggota TNI. Danramil menghaturkan banyak-banyak terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN Butuh 02 dan juga guru wali kelas yang telah membimbing dan menghantar keinginan siswa-siswi sehingga kegiatan ini merupakan bukti dari kedekatan TNI dengan masyarakat khususnya generasi muda ditingkat dasar. (Pendam 4)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Dapat Kejutan Dari Pelajar SD